Pasal 2 - Mengapa Saya Meninggalkan Islam?



Saya teringat pada satu kesempatan di Betlehem ketika para penonton yang penuh sesak di sebuah bioskop bertepuk-tangan dengan sukacita saat menonton film 21 Hari di Munich. Saat kami melihat orang-orang Palestina ...membunuh atlet-atlet Israel, kami...berteriak,’Allahu Akbar!’ Sebuah slogan sukacita”.


Salah-satu kekuatan yang paling dahsyat di dunia adalah kesaksian yang mengubah hidup. Sebagaimana Parvin dan Homa Darabi, Walid Shoebat juga mengalami jahatnya terorisme karena ia pernah menjalaninya – pada kenyataannya, ia mempraktekkannya. Sewaktu remaja, ia membom sebuah bank di Tanah Suci dan turut serta memukuli seorang tentara Israel. Ketika istrinya yang beragama katolik menantangnya untuk mempelajari Alkitab, hatinya yang keras kemudian menjadi lembut saat ia belajar tentang anugerah, rekonsiliasi, dan kasih yang diberikan melalui pengorbanan Yesus Kristus. Sekarang Walid menyerukan perlunya toleransi beragama dan kebebasan pribadi. Dan ia berusaha keras, berjalan dari seorang teroris menjadi seorang yang anti teroris.


Kisah Walid Shoebat dengan tajam menunjukkan pada kita apa yang akan terjadi di lingkungan kita jika kita tidak menghentikan terorisme Islam. Ia meninggalkan Islam dengan alasan yang jelas: Islam menghasilkan kekerasan. Ia takut jika kita yang hidup di dunia Barat dan negara-negara non-Muslim lainnya tidak bersatu sekarang, kita akan menghadapi kekerasan Islam yang lebih dahsyat di kemudian hari. Saat itu terjadi, itu tidak terjadi di suatu tempat di seberang lautan – itu akan terjadi di dalam komunitas kita sendiri.



Mengapa Saya Meninggalkan Islam

Saya lahir dan dibesarkan di Beit Sahour, Betlehem, di Tepi Barat, dalam sebuah keluarga berada. Kakek dari pihak ayah saya adalah seorang mukhtar, atau kepala suku, di desa itu. Ia adalah sahabat dari Haj-Ameen Al-Husseini, Mufti Agung Yerusalem dan sahabat dekat Adolf Hitler. Kakek dari pihak ibu saya, F.W.Georgeson, di sisi lain, adalah sahabat dekat Winston Churchill, dan pendukung keras terbentuknya negara Israel, walau saya tidak terlalu menyadari akan hal ini sampai bertahun-tahun kemudian dalam hidup saya. Saya dilahirkan pada salah satu hari raya penting Islam, yaitu hari kelahiran Nabi Muhammad. Ini adalah suatu kehormatan besar untuk ayah saya. Untuk merayakan hari itu, ia menamai saya Walid, yang berasal dari kata bahasa Arab mauled, yang artinya “kelahiran”. Itu adalah cara ayah saya untuk mengingat kenyataan bahwa putranya dilahirkan pada hari yang sama dengan kelahiran nabi terakhir dan terbesar dari semua nabi.


Ayah saya adalah seorang Muslim Palestina yang mengajar bahasa Inggris dan studi Islam di Tanah Suci. Ibu saya adalah seorang Amerika yang menikahi ayah saya pada tahun 1956 ketika ayah saya sedang studi di Amerika. Karena mereka takut akan pengaruh dari gaya hidup Amerika terhadap anak-anak mereka, saat ibu saya sedang mengandung saya, orang-tua saya pindah ke Betlehem, yang pada waktu itu adalah bagian dari Yordania. Itu terjadi pada tahun 1960. Tak lama setelah orang-tua saya tiba di Betlehem, saya dilahirkan. Ketika ayah saya berganti pekerjaan, kami pindah ke Arab Saudi dan kemudian kembali ke Tanah Suci – kali ini ke dataran terendah di muka bumi: Yerikho. Saya dibesarkan dan belajar bagaimana membenci namun diselamatkan melalui teladan mengasihi yang ditunjukkan oleh ibu saya yang adalah orang Amerika, yang paham soal belas kasih, keadilan, dan kebebasan.


Saya tidak pernah melupakan lagu pertama yang saya pelajari di sekolah. Judulnya adalah “Orang-orang Arab Kekasih Kami dan Orang-orang Yahudi Anjing-anjing Kami”. Waktu itu saya baru berumur 7 tahun. Saya ingat waktu itu saya bertanya-tanya siapakah orang Yahudi itu, namun bersama dengan teman-teman sekelas saya, saya mengulangi kata-kata itu tanpa benar-benar memahami apa arti yang sebenarnya.


Saya dibesarkan di Tanah Suci, saya mengalami beberapa pertempuran antara Arab dan Yahudi. Pertempuran pertama, ketika kami masih tinggal di Yerikho, adalah Pertempuran Enam Hari, ketika orang Yahudi menaklukkan Yerusalem tua dan sisa “Palestina”. Sulit sekali menggambarkan betapa hal ini sangat mengecewakan dan mempermalukan orang Arab dan kaum Muslim di seluruh dunia.


Konsul Amerika di Yerusalem datang ke desa kami tidak lama sebelum perang itu terjadi untuk mengevakuasi semua orang Amerika di wilayah itu. Oleh karena ibu saya adalah orang Amerika, mereka menawarkan bantuan kepada kami, tapi ayah saya menolak bantuan apapun dari mereka, karena ia mencintai negerinya. Saya masih ingat banyak hal selama perang itu – suara ledakan bom yang berlangsung berhari-hari dan bermalam-malam selama 6 hari, penjarahan toko-toko dan rumah-rumah oleh orang-orang Arab di Yerikho, orang-orang mengungsi menyeberangi Sungai Yordan karena takut terhadap orang Israel.


Perang itu dinamai demikian karena hanya berlangsung dalam 6 hari. Orang Israel memperoleh kemenangan atas pasukan multi-nasional Arab yang menyerang dari banyak front. Hanya pada hari ke-7 peperangan ini, Rabbi Shalom Goren, ketua rohaniwan pasukan Pertahanan Israel, mengeluarkan pernyataan yang bergema di shofar, mengumumkan kontrol Yahudi atas Tembok Barat dan kota tua Yerusalem. Banyak orang Yahudi menghubungkan peristiwa ini paralel dengan kejadian yang dicatat dalam Alkitab ketika Yosua dan bangsa Israel menaklukkan Yerikho. Yosua dan orang Israel mengelilingi tembok Yerikho selama 6 hari, dan pada hari yang ke-7, mereka mengelilingi tembok itu 7 kali. Para imam membunyikan shofar bersamaan dengan orang-orang Israel berteriak dengan satu suara. Tembok pun roboh dan orang Israel menguasai kota itu.


Seusai perang, bagi ayah saya di Yerikho, seakan-akan tembok itu telah roboh langsung menimpanya. Selama perang, ia duduk lengket dengan radio mendengarkan stasiun radio Yordan. Ia selalu berkata bahwa orang-orang Arab akan memenangkan perang itu – tapi ia mendengarkan stasiun radio yang salah. Stasiun radio Israel mengabarkan kebenaran mengenai kemenangan telak mereka. Namun ayah saya memilih untuk mempercayai orang Arab yang mengklaim bahwa orang-orang Israel – selalu – berbohong, mengumumkan propaganda palsu. Banyak diantara kita sekarang yang tentunya masih ingat menteri informasi Saddam, yang dikenal dengan “Baghdad Bob”, dan semua klaim liar dan laporan palsu yang diteriakkannya beberapa hari setelah kejatuhan Baghdad? Dalam dunia Islam, nampaknya ada hal-hal yang tidak pernah berubah.


Kemudian, pindah kembali ke Betlehem, dan ayah saya memasukkan kami ke sebuah sekolah Anglikan-Lutheran agar dapat menguasai pelajaran-pelajaran bahasa Inggris. Saudara saya laki-laki dan perempuan, dan saya sendiri adalah satu-satunya orang Muslim di sekolah itu. Kami bertiga dibenci. Terutama bukan karena kami orang Muslim, tetapi karena kami setengah Amerika. Walaupun itu adalah sekolah Kristen, sekolah itu masih memiliki jejak kekristenan yang berwarna Islam yang mempengaruhi banyak orang Kristen Palestina hingga saat ini. Agar dapat diterima – dan kadangkala hanya supaya bisa tetap hidup – banyak orang Kristen di negara-negara yang didominasi Islam mengadopsi sikap benci yang dimiliki orang Muslim di sekeliling mereka terhadap Israel, Amerika dan dunia Barat. Karena kami separoh Amerika, guru-guru seringkali memukuli kami sementara murid-murid Kristen menertawakan hal itu.


Akhirnya, ayah saya memindahkan saya ke sekolah pemerintah dimana saya mulai bertumbuh kuat dalam Islam. Saya diajari bahwa suatu hari penggenapan sebuah nubuat kuno oleh Nabi Muhammad akan terjadi. Nubuat ini menceritakan suatu peperangan dimana Tanah Suci akan kembali ditaklukkan Islam dan eliminasi orang Yahudi akan terjadi dalam sebuah pembantaian massal. Nubuat ini ditemukan dalam banyak buku suci tradisi Islam yang dikenal dengan Sahih Hadith. Tradisi ini berbunyi sebagai berikut, dan merupakan pola pikir semua pengikut Islam radikal”


[Muhammad berkata:] Saat terakhir tidak akan datang kecuali orang Muslim memerangi orang Yahudi dan orang Muslim akan membunuh mereka hingga orang Yahudi menyembunyikan diri di balik batu atau pohon dan berkata: Muslim, atau hamba Allah, ada orang Yahudi di belakang saya; datang dan bunuhlah dia; tetapi pohon Gharqad tidak akan berkata, karena itu adalah pohon orang Yahudi”. (Sahih Muslim Buku 041, Nomor 6985). Jika ditanya dimana pembantaian itu akan dilaksanakan, tradisi mengatakan bahwa itu akan terjadi di “Yerusalem dan daerah sekelilingnya”.


Selama masa remaja saya, seperti ayah, saya selalu menyesuaikan diri dengan Islam dan apa saja yang diajarkan guru-guru Muslim kepada kami. Saya, seperti halnya teman-teman sekelas saya pada umumnya, sangat terinspirasi oleh visi Muhammad yang gelap dan penuh darah. Saya menyerahkan hidup saya untuk jihad, atau perang suci, untuk memenuhi penggenapan nubuat ini. Saya ingin menjadi bagian dari tercapainya rencana Muhammad, ketika Islam akan memperoleh kemenangan terakhir atas orang Yahudi dan akhirnya – tanpa halangan lagi – memerintah dunia. Ini adalah ideologi para mentor saya, dan ketika saya telah meninggalkan paham fanatik ini, jutaan orang di Timur Tengah masih mempercayainya, dan mereka masih berjuang untuk menjadikannya sebuah realita.


Selama masa remaja saya, sering ada kerusuhan di sekolah menentang apa yang kami sebut sebagai pendudukan Israel. Sedapat-dapatnya saya berperan sebagai penghasut dan penggerak. Saya bersumpah untuk memerangi musuh Yahudi, percaya bahwa dengan melakukannya saya sedang melakukan kehendak Tuhan di atas bumi. Saya tetap setia pada sumpah saya saat saya memerangi tentara Israel dalam setiap kerusuhan. Saya menggunakan berbagai alat yang ada untuk menghasilkan kerusakan dan sakit yang sebesar-besarnya. Saya berunjuk rasa di sekolah, di jalanan, dan bahkan di Temple Mount di Yerusalem. Selama sekolah menengah, saya adalah pemimpin aktivis yang memperjuangkan Islam. Saya akan mempersiapkan pidato-pidato, slogan-slogan, dan menulis grafiti anti Israel sebagai usaha untuk memprovokasi murid-murid lain untuk melempari tentara-tentara Israel yang bersenjata dengan batu. Gema bergemuruh teriakan-teriakan kami masih jelas dalam ingatan saya:

Tidak ada damai atau negosiasi dengan musuh!

Darah dan jiwa kami kurbankan untuk Arafat!

Darah dan jiwa kami kurbankan untuk Palestina!

Matilah Zionis!


Impian saya adalah untuk mati sebagai sahid, seorang martir untuk Islam. Pada saat berunjuk rasa saya akan membuka baju saya berharap untuk ditembak, tetapi karena orang Israel tidak pernah menembaki tubuh, saya tidak pernah berhasil. Ketika gambar-gambar sekolah diambil, saya dengan sengaja berpose dengan wajah yang cemberut mengantisipasi bahwa pada koran berikut wajah sayalah yang akan dimuat sebagai martir berikutnya. Banyak kali saya hampir terbunuh waktu unjuk rasa siswa dan kerusuhan dengan tentara Israel. Jantung saya berdebam; tak ada yang dapat menyingkirkan keinginan saya –kebencian dan kemarahan saya – selain dari mujizat. Saya adalah salah seorang dari orang-orang muda yang mungkin anda lihat di CNN melempar batu dan bom molotov pada hari-hari Intifada atau “kebangkitan”. Pada waktu itu, saya akan membenci label itu; tapi sebenarnya saya adalah seorang teroris muda. Pencucian otak dengan paham Islam-Nazi oleh para guru dan imam – dalam keseluruhan budaya saya – mencapai pengaruh yang dicita-citakannya.


Apa yang saya ketahui sekarang adalah bahwa saya tidak hanya meneror orang lain, tetapi dalam banyak hal, saya sedang meneror diri saya sendiri dengan apa yang saya percayai. Perjuangan utama saya adalah untuk mendapatkan nilai yang cukup – untuk membangun catatan teror yang hebat – agar disukai Allah. Saya hidup dengan takut akan penghakiman dan neraka dan berpikir bahwa hanya dengan bersikap jahat seperti itu saya mempunyai kesempatan untuk masuk janna (surga, atau nirwana). Saya tidak pernah yakin bahwa semua “perbuatan baik” saya dapat melebihi perbuatan-perbuatan jahat saya jika ditimbang pada Hari Penghakiman. Saya tidak hanya digerakkan oleh kemarahan dan kebencian, tetapi juga oleh rasa tidak aman dan ketakutan secara spiritual. Saya percaya pada apa yang telah diajarkan pada saya: cara yang paling pasti untuk meredakan kemarahan Allah terhadap dosa-dosa saya adalah dengan mati memerangi orang Yahudi. Mungkin, jika saya berhasil, saya akan diberi pahala tempat khusus di Surga dimana wanita-wanita cantik bermata besar akan memenuhi hasrat saya yang terdalam.


Sulit untuk menggambarkan sampai pada tahap seperti apa pencucian otak yang dialami orang seperti saya, yang dibesarkan di bawah sistem pendidikan Palestina. Semua pihak berotoritas menyuarakan pesan yang sama: pesan Islam – jihad atau kebencian terhadap orang Yahudi – dan hal-hal yang seharusnya tidak berkuasa atas pikiran orang muda.


Saya teringat satu kejadian di Sekolah Menengah Dar-Jaser di Betlehem saat sedang studi tentang Islam, ketika salah seorang teman kelas saya bertanya kepada guru apakah seorang Muslim diijinkan memperkosa wanita Yahudi setelah mengalahkan mereka. Jawabannya adalah, ”Wanita yang ditangkap dalam pertempuran tidak mempunyai pilihan dalam hal ini, mereka adalah gundik-gundik dan mereka harus menaati tuannya. Berhubungan seks dengan budak tawanan bukanlah “sebuah pilihan bagi para budak”. Ini bukanlah pendapat guru itu semata-mata, tetapi jelas sekali diajarkan di dalam Qur’an:

Dan (diharamkan juga kamu mengawini) wanita yang bersuami, kecuali budak-budak yang kamu miliki (Allah telah menetapkan hukum itu) sebagai ketetapan-Nya atas kamu”. Surah 4:24


Dan juga dikatakan dalam Qur’an:

Hai Nabi, sesungguhnya kami telah menghalalkan bagimu istri-istrimu yang telah kamu berikan mas kawinnya dan hamba sahaya yang kamu miliki yang kamu peroleh dalam peperangan yang dikaruniakan Allah untukmu, dan (demikian pula) anak-anak perempuan dari saudara laki-laki bapakmu, anak-anak perempuan dari saudara perempuan bapakmu, anak-anak perempuan dari saudara laki-laki ibumu dan anak-anak perempuan dari saudara perempuan ibumu yang turut hijrah bersama kamu dan perempuan mukmin yang menyerahkan dirinya kepada Nabi kalau Nabi mau mengawininya, sebagai pengkhususan bagimu, bukan untuk semua orang Mukmin”. Surah 33:50.


Kami tidak mempermasalahkan soal Muhammad mengambil keuntungan dari hak istimewa ini saat ia menikahi sekitar 14 istri dan mempunyai beberapa budak wanita yang dikumpulkannya sebagai rampasan beberapa perang yang dimenangkannya. Kami tidak benar-benar tahu berapa banyak istri yang dimilikinya dan pertanyaan itu senantiasa merupakan hal yang kami perdebatkan. Salah seorang dari istri-istrinya diambil dari anak angkatnya sendiri, yaitu Zayd. Setelah Zayd menikahi wanita itu, Muhammad tertarik padanya. Zayd memberikannya kepada Muhammad, tetapi Muhammad tidak menerima pemberian Zayd itu hingga turunlah wahyu dari Allah. Istri-istri Muhammad yang lainnya adalah para tawanan Yahudi yang dipaksa menjadi budak setelah Muhammad memenggal kepala para suami dan keluarga mereka. Inilah hal-hal yang kami pelajari dalam studi kami mengenai Islam di sekolah menengah. Inilah orang yang harus kami teladani dalam segala hal. Inilah nabi kami, dan dari dia dan perkataannyalah kami belajar untuk membenci orang Yahudi.


Saya teringat pada satu kesempatan di Betlehem ketika para penonton yang penuh sesak di sebuah bioskop bertepuk tangan dengan sukacita saat mereka menyaksikan film 21 Hari di Munich. Saat kami menyaksikan orang-orang Palestina melempar granat ke dalam helikopter dan membunuh para atlet Israel, kami semua – ratusan penonton – berteriak, “Allahu akbar!” sebuah slogan sukacita.


Dalam suatu usaha untuk mengubah hati orang Palestina, stasiun televisi Israel menayangkan film dokumentasi mengenai Holocaust. Saya duduk dan menonton, menyoraki orang Jerman sambil makan pop corn. Hati saya begitu keras, mustahil bagi saya untuk mengubah sikap saya terhadap orang Yahudi, kecuali melalui “pencangkokan hati”.


Oleh karena kemurahan Tuhan, saya memiliki sesuatu yang hanya dimiliki oleh sedikit dari teman-teman sekelas saya. Saya mempunyai seorang ibu yang berbelas kasih dan memiliki suara yang lembut – dengan sabar berusaha menggapai saya di tengah-tengah hiruk pikuk suara kebencian yang menulikan di sekitar saya. Ia berusaha mengajari saya di rumah tentang apa yang disebutnya dengan “rencana yang lebih baik”. Namun demikian, pada waktu itu apa yang diajarkannya hanya berdampak sedikit pada saya, karena tekad saya sudah teguh – saya akan hidup atau mati memerangi orang Yahudi. Tetapi seorang ibu tidak pernah menyerah.


Saya tidak menyadarinya waktu itu, tetapi ibu saya telah dipengaruhi oleh sepasang misionaris Amerika. Ia bahkan telah dengan diam-diam meminta mereka untuk membaptisnya. Namun, ketika ia menolak untuk dibaptis di kolam yang penuh dengan ganggang hijau, pendeta misionaris itu harus meminta YMCA di Yerusalem untuk mengosongkan kolam yang dikhususkan untuk pria, dan kemudian ibu saya dibaptis disana. Tak seorang pun anggota keluarga kami mengetahuinya.


Seringkali ibu mengajak saya mengunjungi berbagai museum di Israel. Ini berdampak positif pada saya dan saya jatuh cinta pada arkeologi. Saya terpesona pada arkeologi. Dalam banyak argumentasi saya dengan ibu, secara langsung saya katakan padanya bahwa orang Yahudi dan orang Kristen telah berubah dan memalsukan Alkitab. Ia menanggapinya dengan membawa saya ke Museum Gulungan Kitab di Yerusalem dimana ibu menunjukkan pada saya gulungan kuno kitab Yesaya – masih utuh. Ibu saya berhasil menyampaikan argumennya tanpa berkata-kata. Walaupun ibu berusaha mencapai saya dengan sabar dan lembut, saya tidak tergoyahkan. Saya akan menyiksanya dengan hinaan. Saya menyebutnya seorang “kafir” yang mengklaim bahwa Yesus adalah Anak Tuhan dan saya menyebut ibu “seorang penjajah terkutuk Amerika”. Saya menunjukkan padanya gambar-gambar di suratkabar tentang semua remaja Palestina yang telah menjadi “martir” sebagai akibat dari perselisihan dengan tentara Israel dan saya menuntut ibu untuk memberikan jawaban. Saya membencinya dan meminta ayah untuk menceraikannya dan menikahi seorang wanita Muslim yang baik.


Di samping semua hal ini, ibulah – ketika saya dijebloskan ke Penjara Muscovite di Yerusalem – yang pergi ke konsulat Amerika di Yerusalem dan berusaha untuk mengeluarkan saya. Penjara Muscovite dulunya adalah kamp Rusia yang digunakan sebagai penjara pusat di Yerusalem bagi mereka yang kepergok menghasut orang untuk melakukan kekerasan terhadap Israel. Ibuku yang kekasih sangat kuatir akan arah hidup yang saya ambil sehingga rambutnya mulai rontok. Kekuatirannya bukannya tanpa alasan. Selama saya di penjara saya menjadi anggota kelompok teror Fatah milik Yasser Arafat. Tak lama kemudian, saya direkrut oleh seorang pembuat bom yang sangat terkenal dari Yerusalem yang bernama Mahmoud Al-Mughrabi.


Sudah tiba saatnya bagi saya untuk melakukan yang lebih besar daripada sekadar protes dan membuat kerusuhan. Al-Mughrabi dan saya berencana untuk bertemu di Jalan Bab-El-Wad di Klub Bela Diri Judo-Star yang dikelola ayahnya di dekat Temple Mount di Yerusalem. Ia memberi saya bahan peledak yang rumit yang telah dirakitnya sendiri. Saya harus menggunakan bom – bahan peledak yang disembunyikan dalam seketul roti – untuk meledakkan cabang Bank Leumi di Betlehem. Mahmoud menolong saya menyelundupkan bom itu, seperti halnya Wakf Muslim – polisi agama di Temple Mount. Dari Temple Mount, saya berjalan keluar menuju podium dengan bahan peledak dan pengatur waktunya di tangan saya. Kami berjalan di sepanjang Dinding Ratapan dan menghindari semua titik pemeriksaan. Dari sana, saya berjalan ke stasiun bis dan naik bis ke Betlehem. Saya sudah sangat siap untuk menyerahkan hidup saya jika memang harus demikian. Saya berdiri di depan bank itu dan tangan saya sudah benar-benar siap untuk meledakkan bom di pintu depan, ketika saya melihat beberapa anak Palestina berjalan di dekat bank. Pada saat terakhir, saya malah melemparkan bom itu ke atap bank. Dan saya berlari. Ketika saya sampai di Church of the Nativity (gereja yang dibangun di tempat Yesus dilahirkan-Red), saya mendengar ledakan. Saya sangat ketakutan dan sangat depresi sehingga saya tidak dapat tidur berhari-hari. Saya hanyalah seorang remaja berusia 16 tahun. Saya bertanya-tanya apakah saya telah membunuh orang hari itu. Itulah kali pertama saya mengalami bagaimana rasanya memiliki tangan yang berlumuran darah. Saya tidak menikmati apa yang telah saya perbuat, tetapi saya merasa harus melakukannya karena itu adalah tugas saya.

Kisah yang akan saya ceritakan pada anda berikut ini juga merupakan pergumulan. Itulah kali pertama saya berusaha untuk membunuh seorang Yahudi. Seperti jutaan belalang, batu-batu beterbangan dimana-mana saat kami bertikai dengan tentara Israel. Sekelompok orang dari pihak kami telah menyalakan api dengan cara membakar ban untuk digunakan sebagai blokade. Seorang tentara terluka kena lemparan batu. Ia mengejar anak yang telah melemparinya. Namun kami berhasil menangkap tentara itu. Bagaikan segerombolan binatang liar, kami menyerangnya dengan apa saja yang ada di tangan kami. Saya memegang pentungan dan saya menggunakan pentungan itu untuk memukuli kepalanya sampai pentungan itu patah. Seorang remaja lain memegang tongkat dengan paku-paku yang mencuat keluar. Ia terus memukuli kepala tentara yang masih muda itu hingga ia berlumuran darah. Kami hampir saja membunuhnya. Ajaibnya, seakan-akan dengan didorong ledakan adrenalin yang terakhir, dia lari sekencangnya menyeberangi blokade ban-ban berapi dan berhasil lolos ke seberang dimana para tentara Israel menggotong dan menyelamatkannya. Saya tidak tahu dari mana ia mendapatkan kekuatan itu. Tapi sekarang saya merasa senang karena ia berhasil melarikan diri. Sekarang, setelah bertahun-tahun berlalu, sulit sekali bagi saya mengekspresikan bagaimana saya sangat menyesal dan pedih jika mengingat bahwa saya pernah melakukan hal-hal seperti itu. Sekarang saya bukan orang yang sama seperti waktu itu.

Setelah saya menyelesaikan sekolah menengah atas, orang-tua saya mengirim saya ke Amerika untuk mendapatkan pendidikan yang lebih tinggi. Saya masuk di sekolah yang kemudian dikenal dengan Loop College, yang terletak di jantung kota Chicago. Ketika saya tiba disana, saya langsung terlibat dengan banyak acara sosial politik yang anti Israel. Saya masih benar-benar percaya bahwa akan datang harinya dimana seluruh dunia akan tunduk kepada Islam dan kemudian dunia akan menyadari betapa dunia sangat berhutang kepada orang-orang Palestina yang telah mengalami banyak kehilangan oleh karena mereka adalah barisan terdepan dalam perang Islam melawan Israel.

Loop College dipenuhi oleh berbagai organisasi Islam. Ketika saya berjalan ke kantin, rasanya seperti masuk ke sebuah kafe Arab di Timur tengah. Berbagai kelompok Islam beroperasi di luar jam sekolah pada waktu itu, tiap kelompok bersaing untuk merekrut siswa lain. Dengan segera saya mengabdikan tenaga saya untuk melayani sebagai seorang aktifis PLO – Organisasi Pembebasan Palestina. Secara resmi saya harus bekerja sebagai penerjemah dan konselor bagi siswa-siswa Arab melalui sebuah program Amerika yang disebut CETA (Comprehensive Employment and Training Act) dimana saya dibayar dengan bantuan dari pemerintah Amerika Serikat. Namun, sebenarnya, apa yang saya lakukan, meliputi menerjemahkan iklan-iklan untuk acara-acara yang bertujuan memenangkan simpati orang Amerika atas perjuangan Palestina. Kenyataannya, “memenangkan simpati” adalah ekspresi yang palsu. Kami berusaha untuk mencuci otak orang-orang Amerika – semua yang kami pandang sangat mudah tertipu. Dalam bahasa Arab, iklan-iklan untuk acara-acara semacam itu dengan terang-terang menggunakan jihadist, sebuah deskripsi anti semitis seperti: “Akan ada sungai darah...Datang dan dukunglah kami untuk mengirim siswa-siswa ke Selatan Libanon untuk memerangi orang Israel...” Di lain pihak, dalam versi bahasa Inggris, kami akan menggunakan deskripsi yang halus dan tidak merusak, seperti: “pesta budaya Timur tengah, datanglah dan bergabung dengan kami, kami akan menyajikan domba gratis dan baklava...” Waktu itu tahun 1970.

Kemudian terjadilah Septembar Hitam. September Hitam adalah bulan yang dikenal di seluruh Timur Tengah sebagai saat ketika Raja Hussein dari Yordania bergerak menggagalkan sebuah usaha PLO di Yordania meruntuhkan kekuasaannya sebagai Raja. Banyak orang Palestina terbunuh dalam konflik yang berlangsung hampir setahun lamanya itu hingga bulan Juli 1971. Hasil akhir dari semua ini adalah pengusiran PLO dan ribuan orang Palestina dari Yordania masuk ke Lebanon.

Tentu saja, konflik itu berkembang dan mempengaruhi berbagai organisasi siswa Arab di Loop College. Saya sangat kecewa dan frustrasi menyaksikan hal ini, karena saya menyadari bahwa tanpa persatuan, tujuan jihad di Amerika tidak akan berhasil. Pada saat itulah saya bergabung dengan Al-Ikhwan – Persaudaraan Muslim.

Persaudaraan Muslim adalah organisasi yang membawahi sejumlah oragnisasi teroris lainnya di seluruh dunia. Saya tidak sendirian saat bergabung dengan Persaudaraan ini; ada ratusan siswa Muslim lain dari seluruh penjuru Amerika yang juga bergabung ketika itu. Saya percaya bahwa bekerja sebagai seorang aktifis untuk Persaudaraan Muslim adalah cara yang terbaik untuk membawa kesatuan diantara orang Muslim; bukan Muslim Palestina atau Muslim Yordania, melainkan satu ummah Muslim – satu komunitas Muslim universal – di bawah satu payung Islam. Hingga akhirnya, seorang sheikh Yordania bernama Jamal Said datang ke Amerika untuk merekrut siswa-siswa. Pertemuan perekrutan itu diadakan di gudang bawah tanah atau dengan menyewa kamar hotel. Para siswa Muslim berkumpul dari seluruh penjuru Amerika untuk menghadiri pertemuan itu dan mendengarkan Sheikh Jamal Said. Jamal memiliki status dan reputasi yang legendaris. Dia adalah sahabat Abdullah Azzam, yang terkenal di seluruh Timur tengah sebagai mentor dari Osama Bin Laden.

Orang seringkali bertanya pada saya apakah menurut saya ada kelompok-kelompok sel teroris yang beroperasi di Amerika.Tidak diragukan lagi bahwa kelompok-kelompok itu memang ada. Sementara banyak mahasiswa Amerika di tahun 70-an bereksperimen dengan narkoba, memprotes pemerintah mereka, dan berpartisipasi dalam melahirkan gerakan “anak bunga”, mereka tidak memperkirakan adanya revolusi bawah tanah lainnya yang dilahirkan oleh para siswa Muslim radikal di seluruh negeri itu. Di dalam Islam, diajarkan bahwa jika seorang Muslim memasuki sebuah negara untuk menaklukkannya bagi Allah, ada beberapa tahapan sebelum mencapai “invasi” itu jika anda menginginkannya. Itu adalah tahap-tahap awal dari gerakan paling subversif yang akan dialami oleh negara itu. Itulah kelahiran gerakan jihadis di Amerika.

Akhirnya saya pindah ke California, dimana saya bertemu dengan istri saya, seorang Katolik dari Meksiko. Saya ingin mentobatkannya kepada Islam. Saya mengatakan padanya bahwa orang Yahudi telah memalsukan Alkitab dan ia meminta saya untuk menunjukkan beberapa contoh pemalsuan itu. Ia menantang saya: ia menantang saya untuk mempelajari Alkitab itu sendiri supaya saya sendiri melihat apakah semua yang telah diajarkan kepada saya mengenai Alkitab dan orang Yahudi itu benar atau tidak. Itu membuat saya memulai sebuah perjalanan yang mengubah hidup saya secara radikal. Pada saat itu saya harus pergi membeli Alkitab dan saya mulai membacanya dan ada banyak sekali kata “Israel” di dalamnya. Kata yang paling saya benci itu ada dimana-mana di dalam kitab itu. Saya berpikir, bagaimana ini harus dijelaskan? Saya mulai berpikir bahwa orang-orang Yahudi sesungguhnya tidak menyakiti kami tetapi kami membenci mereka dan menuduh mereka melakukan hal-hal yang mengerikan ini.

Ini adalah sebuah perjalanan, yang dalam beberapa waktu lamanya hingga saya menemukan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan saya, lebih merupakan sebuah obsesi. Saya akan begadang sampai larut malam dan membaca dengan tekun kitab suci orang Yahudi dan Kristen ini. Saya membaca Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru. Saya mempelajari sejarah Yahudi. Saya berdoa dan menggumuli hal-hal yang saya temukan. Banyak hal dalam kepercayaan saya yang membentuk dasar-dasar cara berpikir saya yang Islami mulai bertumbangan. Karena dikonfrontasi dengan konflik yang jelas terlihat antara cara saya memandang dunia ini dan agama saya semenjak remaja dan kebenaran Alkitab yang menusuk, lalu saya berdoa mohon bimbingan Tuhan. Pada pertengahan tahun 1990, saya pergi ke reuni keluarga di selatan California, disana terjadi pertengkaran setelah saya membela tokoh Alkitab Rahel, yang disebut oleh paman saya sebagai “pelacur Yahudi”.

Kamu layak dimusuhi”, kata paman saya, dan mereka melemparkan saya keluar dari rumah.

Saya sadar mereka tidak tahu apa-apa soal sejarah; apa yang mereka ketahui hanyalah propaganda yang dulu selalu diajarkan pada saya.

Pertobatan saya membawa saya untuk meninggalkan kekerasan dan menjadi orang Kristen, tetapi untuk itu ada harga yang harus saya bayar: keluarga saya tidak mau mengakui saya lagi dan saudara saya sendiri mengancam akan membunuh saya karena telah meninggalkan Islam. Sekarang saya berharap bahwa dengan mengatakan kebenaran saya akan membuka mata orang banyak.

Sekarang, saya adalah pendiri Yayasan Walid Shoebat. Misi hidup saya dan cita-cita saya adalah membawa kebenaran tentang orang Yahudi dan Israel ke seluruh dunia, sambil mengijinkan Kristus untuk menyembuhkan jiwa saya melalui pertobatan dan mengupayakan rekonsiliasi. Saya telah berketetapan untuk dengan tidak berlelah berbicara tentang Israel kepada ratusan ribu orang di dunia. Saya bersyukur kepada Tuhan karena Ia memberikan saya kesempatan untuk meminta pengampunan dan berekonsiliasi dengan orang Yahudi dimana pun di seluruh penjuru dunia. Kepada siapa pun yang mau mendengarkan, saya akan menceritakan kisah saya. Sebagai tambahan, walau ada banyak ancaman terhadap hidup saya – termasuk imbalan 10 juta Dollar untuk menangkap dan membunuh saya – saya terus berbicara menentang kebohongan-kebohongan Islam-Nazi yang dulu mengindoktrinasi saya. Jika mereka menangkap saya, saya akan terus bersuara. Ya, hari ini saya mengatakan pada dunia, Saya mengasihi orang Yahudi! Dan saya sangat percaya bahwa orang Yahudi adalah umat pilihan Tuhan yang bertujuan untuk memberi terang kepada orang-orang Arab dan juga seluruh dunia – jika mereka mengijinkan orang Yahudi menerangi mereka.

Mengetahui kebenaran ini telah mengubah cara berpikir saya dari menjadi seorang pengikut Muhammad dan yang mengidolakan Adolf Hitler menjadi seorang yang percaya kepada Yesus Kristus, dari mempercayai kebohongan menjadi mengenal kebenaran, dari sakit secara spiritual menjadi dipulihkan, dari hidup dalam gelap menjadi melihat terang, dari terkutuk menjadi diselamatkan, dari keraguan kepada iman, dari benci menjadi kasih, dari perbuatan-perbuatan jahat kepada anugerah Tuhan di dalam Kristus. Inilah saya hari ini. Terpujilah Tuhan! Saya berharap dengan membaca kesaksian saya dan yang lainnya dalam buku ini anda mulai menyadari bahwa ada peperangan antara yang baik dan yang jahat, dan antara damai dengan terorime, perselisihan antara kebebasan dan neo-fasisme. Sebagaimana yang saya katakan saya berbicara di Universitas Columbia: Hari ini saya berjuang untuk hak semua orang; saya berjuang untuk orang kulit hitam agar dibebaskan dari perbudakan, bagi orang Muslim agar bebas untuk bertobat kepada kekristenan, bagi orang-orang Yahudi yang menolak untuk menjadi Kristen, dan bagi orang-orang atheis untuk mendapatkan haknya menjadi orang atheis. Dan saya akan mati untuk hak kebebasan berbicara bagi semua orang di Amerika Serikat.


Walid Shoebat

Pendiri Yayasan Walid Shoebat

Pengarang Mengapa Saya Meninggalkan Jihad dan Mengapa Kami Ingin Membunuh Anda

91 komentar:

  1. kalo yang membantai umat yahudi di jerman agamanya apa?
    kalo yang membantai manusia di PALESTINA alasannya apa dan agamanya apa
    dasar lu anjing

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tak tambahin, YANG JAJAH INDONESIA AGAMA NYA APPAAAAAAAAAA???????? DARI AWAL MUSLIM SELALU DI SERANG DULUAN, JADI SALAH SIAPAAAAAAAA????? ORANG CUMA LIAT MUSLIM JAHAT, KARENA PERANG DLL, PADAHAL MUSLIM MELAKUKAN ITU KARENA MEREKA DI SERANG DULUAN, CONTOHNYA INDONESIA INI, MANA MUNGKIN ORANG INDONESIA MAU PERANG KALO BUKAN KARENA DI JAJAH, SYP YG DULUAN NYERANG????? YG NYERANG ATAU JAJAH INDONESIA AGAMANYA APA??????? JADI ITUKAH AJARAN CINTA KASIH??? CINTA KASIH DI WUJUDKAN DENGAN PENJAJAHAN...MANTAP KALIIIII

      Hapus
    2. Welehhhh...bro malah bw yg jajah Indonesia agamanya opo? Sampean skolah mentok diapa sih ? Gak ada hubungannya itu dg agama selain kepentingan negara...ngono lo rek. Lagian sampean iso crito ta negara mana saja yg pernah mampir jajah Indonesia dan brp lama se coba tak pengen tau aku rek ??? Hehehe....jgn2 ngawur jwbnya,...makanya jgn samp sok tau sampean. Ini artikel cukup bagus dan memberi pandangan positif utk kita semua bisa mawas diri dg teman,lingkungan, terutama demi NKRI !!!

      Hapus
  2. السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

    ASSALAMUALAIKUM WARAHMATULLAHI WABARAKATUH.

    PARA PEMBACA SEKALIAN YANG DIRAHMATI ALLAH, BLOG DI SITUS INI ADALAH BLOG SITUS BOHONGAN, HANYA UNTUK MENGADU DOMBA ANTAR UMMAT BERAGAMA DI INDONESIA, SEBAGAIMANA TEORY DEVIDE ET IMPERA NYA PENJAJAH, YANG TIDAK SUKA DENGAN KEBERADAAN NEGARA KITA YANG MAKMUR SAN DAMAI. PENDUDUK NYA MAJEMUK DAN BERAGAM. SEGALA PEMELUK AGAMA HIDUP RUKUN BERDAMPINGAN DI SINI, DI NEGERI INI.
    SEKALI LAGI JANGAN GANGGU NEGERI KAMI YANG DAMAI INI WAHAI (KAHLID BOHONGAN)ATAU
    -Khaled Waleed, Arab Saudi PALSU ALIAS PENIPU
    DI BAWAH INI HASIL DARI "WHO IS" NYA ATAU INGIN TAHU DI MANA BIKIN NYA, KAPAN DIBUAT BLOG INI, ORANG MANA DIA ATAU NO IP NYA

    http://www.blogspot.com Thumbnail
    IP: 66.102.7.191
    IP Location: Mountain View, United States
    Website Status: active
    Server Type: GSE
    Alexa Trend/Rank: 1 Month: 7 3 Month: 7
    Page Views per Visit: Up Arrow 1 Month: 5.3 3 Month: 5.2

    KEPADA PEMERINTAH C/Q MENKOM INFO, KAMI MINTA TOLONG UNTUK MELAPORKAN KEPADA PIHAK PENGELOLA BLOG UNTUK MENGHAPUS LEBIH BANYAK LAGI BLOG BOHONGAN SEPERTI INI, YANG ISINYA HANYA MENGADU DOMBA PENDUDUK NEGERI INI, MEREKA ORANG INDONESIA YANG TINGGAL DI LUAR NEGERI, DIBIAYAI UNTUK JADI TUKANG FITNAH DAN DISURUH JADI PENGKHIANAT UNTUK NEGERI NYA SENDIRI DENGAN CARA MENGADU DOMBA PENDUDUK NEGARA INDONESIA. BAGI KAMI YANG TIDAK MEMPERMAS'ALAHKAN AGAMA APAPUN HIDUP RUKUN DI NEGERI INI "NKRI HARGA MATI" !!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klwpun ini bohongan mmg apa rugi nya coba? Toh dia bercerta dari jahat ke baik kok? Mmg dgn kata2 seorang ibu yg lebut, sabar, itu kata2 salah ya? Membuat perpecahan ya di indonesia? Ini maksud anda indonesia mana?, jgn2 ente ne salah satu perekrut jihad, sehingga ente mati2an bilang cerita ini salah? Di cerita ini banyak pesan2 moral nya, klw ending anda gak suka, ga usah di baca, qt anggap aja penulis ne bkan masuk kristen, melainkan masuk Hindu gmn? NKRI mna yg anda maksud, takut anda kami umat kristen Jihad? Ga mungkin bro, kmi punya otak dan otak kmi di pake, ga munggkin kmi demi agama membunuh, merush, gara2 ne blog, klw ini mmg kebenaran, kmi hanya bilang dlam hati, "ini kah kebenaran yg Tuhan tunjukkan", hanya itu saja, ga mungkin kami berdemo, ga mgkin kmi jdi membenci saudara kmi yg muslim, karena bagi kami itu muslim indonesia adalah saudara kami, kristen Amerika itu bukan apa2 kmi, org kenal jga ga, itulah bro prinsip kami. GBus

      Hapus
    2. mantap,, semoga lebih banyak lagi orang membaca ini. sehingga mereka sadar akan agama yang kata mereka rahmatan lil alamin tetapi penuh darah.

      Hapus
    3. Nah ini salah satu pendukung penjajah negeri ini, pasti dia senang sama penjajah yg beragama cinta kasih di wujudkan dengan penjajahan pembunuhan dan pemerkosaan rakyat indonesia

      Hapus
    4. Mad Soleh@ itu kira2 namanya...hehe. Sampean gak usah sok kasih block2 gak nyambung kang, klu mau komen ya wes komen aja yg baik. Ini malah sok nasehati dan bener sendiri...wohhhhhh somprul kon iku mas. Peace demi ibu pertiwi !!!

      Hapus
    5. penuh darah yg mana yg anda bicarakan? syiah?
      syiah itu bukan islam boss
      gimana israel yg mmbantai palestina? itu bkan kejam?
      mari berdialog tanpa emosi

      Hapus
    6. Makanya Indonesia bodoh, goblok mau di adu domba....makanya jangan fanatik, Indonesia sudah di arabkan lihat wanita muslim memakai cadar, niqab dan burkha.

      Hapus
  3. السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

    ASSALAMUALAIKUM WARAHMATULLAHI WABARAKATUH.

    PARA PEMBACA SEKALIAN YANG DIRAHMATI ALLAH, BLOG DI SITUS INI ADALAH BLOG SITUS BOHONGAN, HANYA UNTUK MENGADU DOMBA ANTAR UMMAT BERAGAMA DI INDONESIA, SEBAGAIMANA TEORY DEVIDE ET IMPERA NYA PENJAJAH, YANG TIDAK SUKA DENGAN KEBERADAAN NEGARA KITA YANG MAKMUR SAN DAMAI. PENDUDUK NYA MAJEMUK DAN BERAGAM. SEGALA PEMELUK AGAMA HIDUP RUKUN BERDAMPINGAN DI SINI, DI NEGERI INI.
    SEKALI LAGI JANGAN GANGGU NEGERI KAMI YANG DAMAI INI WAHAI (KAHLID BOHONGAN)ATAU
    -Khaled Waleed, Arab Saudi PALSU ALIAS PENIPU
    DI BAWAH INI HASIL DARI "WHO IS" NYA ATAU INGIN TAHU DI MANA BIKIN NYA, KAPAN DIBUAT BLOG INI, ORANG MANA DIA ATAU NO IP NYA

    http://www.blogspot.com Thumbnail
    IP: 66.102.7.191
    IP Location: Mountain View, United States
    Website Status: active
    Server Type: GSE
    Alexa Trend/Rank: 1 Month: 7 3 Month: 7
    Page Views per Visit: Up Arrow 1 Month: 5.3 3 Month: 5.2

    KEPADA PEMERINTAH C/Q MENKOM INFO, KAMI MINTA TOLONG UNTUK MELAPORKAN KEPADA PIHAK PENGELOLA BLOG UNTUK MENGHAPUS LEBIH BANYAK LAGI BLOG BOHONGAN SEPERTI INI, YANG ISINYA HANYA MENGADU DOMBA PENDUDUK NEGERI INI, MEREKA ORANG INDONESIA YANG TINGGAL DI LUAR NEGERI, DIBIAYAI UNTUK JADI TUKANG FITNAH DAN DISURUH JADI PENGKHIANAT UNTUK NEGERI NYA SENDIRI DENGAN CARA MENGADU DOMBA PENDUDUK NEGARA INDONESIA. BAGI KAMI YANG TIDAK MEMPERMAS'ALAHKAN AGAMA APAPUN HIDUP RUKUN DI NEGERI INI "NKRI HARGA MATI" !!!

    BalasHapus
  4. mengatakan...

    kalo yang membantai umat yahudi di jerman agamanya apa?
    kalo yang membantai manusia di PALESTINA alasannya apa dan agamanya apa
    dasar lu anjing <----

    inilah coment yang islami.. ada anjingnya..

    BalasHapus
  5. Rakan2 muslim sekalian.. kalian jangan salah,ramai yahudi yg memluk islam dan kristen utk kepentingan yahudi di belakang hari.Contohnya D'israeli perdana mentri britaian adalah ,mantan yahudi pindah kristen.Mustafa kemal bekas pemerintah turki dahulu adalah berasal dari nenek moyang yahudi pindah ke islam.Mereka akan berpura2 menjadi orang islam dan kristen yg taat walaupun hakikatnya mereka masih lagi berakidah yahudi.Selepas dua atau atau tiga jenerasi dan selepas susur galur keyahudian mereka dilupakan orang barulah mereka menunjukkan belangnya.Nah, mungkin saja saudara walid kita itu adalah berasal dari yahudi.Tuh..Ali sina yg katanya mantan muslim asal iran yg membikin blog melecehkan islam bisa-bisa saja asal Yahudi.Maklum diiran sana banyak lho yahudi.Kabarnya persiden iran sekarang pun asal dari turunan yahudi.Yahudi adalah bangsa yg paling jahat.Mau apa lagi.Maklum udah takdirnya gitu.Yg dulu dikasihi Tuhan itulah yg akhirnya jadi jahat.Macam juga iblis yg asal dari sorga.Kan akhirnya jadi jahat.Memang tabiatnya bangsa yg jahat biasanya sangat licik dalam menyamar.Lagian di dlm kitab talmudnya yahudi ada mengatakan "hendaklah kamu kotor bersama orang yg kotor dan hendaklah kamu bersih bersama orang yg bersih".Maksudnya hendaklah kamu menyamar jika perlu samada jadi orang kristen atau muslim bahkan juga hindu atau buda jika itu dapat menolong kepentingan yahudi.Jadi saya gak heran kalau ada orang arab atau orang apa aja yg keluar islam kerana bisa2 saja mereka bukan asli islam.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ups ketahuan brti ada IslaM palsu ya gan, klw leh nayak ne. Ambrozi tu asli apa palsu? Angelina shondak tu asli apa palsu? Gusdur tu yg mau buka hub diplomatik dgn yahudi asli apa palsu ? Tq

      Hapus
    2. kan emang sudah biasa mereka memutarbalikkan fakta..dari nabinya aja sdh begitu.. hehe

      Hapus
  6. Dasar Yahudi...!!!
    Pantas Adolf Hitler ingin membantai kaum yahudi, karena menurutnya kaum YAHUDI adalah kaum dengan GEN YANG BURUK,...!!
    nular deh ke si penulis blog ini...
    sampe-sampe orang telanjang di paku tangannya disembah2... haha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahhhh...gak kebalik apa kang? Sok tau lu soal gen...,taunya cuma genjer aja. Yahudi itu gen tertinggi dalam ciptaan manusia dan bangsa, kita hrs jantan mengakuinya. Semua yg terjadi dalam sgala kemajuannya adalah hasil karaya orang2 Yahudi. Tuhhh...bukti dari gen pilihan langsung dari Tuhan semesta alam. Jgn karena fanatik yg bodoh merusak dan memutar balikan kebenaran sejati Allah. Buktinya siapapun bangsa yg mengutuki Israel malah jd bangsa yg terkutuk dan siapa yg memberkati Israel akan diberkati. Dan jgn lupa bahwa semua nabi terlahir dari gen Yahudi (Israel) to ? Jadi lucu malah gen yg bobrok dari bangsa Firaun...mengangkat diri jd gen hebat dan merampok hak dan otoritas Allah yg benar ke arah penyesatan...ckckck aneh bin ajaib. Sampai kapanpun Israel akan tetap jadi bangsa pilihan Allah, terutama dlm sgala hal. Melek mata tuh jgn molor aja atau buka mata tp cuma lihat tai mata...sama aja bohong brader hehehe. Mikir dulu dah klu maunguap di media om. NKRI Yesss !!!

      Hapus
    2. masak sih israel tu ummat pilihan Allah, klo merka bangsa pilihan Allah kenapa kerjaannya cuma membuat kerusakan dan menyiksa orang laen,klo Allah dalam vversi kamuu itu cuma banngain israel, brarti tuhan kamu rasis ddonk,, masak ada tuhan rasis, seharusnya tuhan itu adail donk bukankah manusia juga gak suka kalo dianggapp sebelah mata oleh manusia yang laen.

      Hapus
    3. Daripada nabi mati kena racun ?

      Hapus
    4. Daripada nabi mati kena racun ?

      Hapus
    5. Daripada nabi mati kena racun ?

      Hapus
  7. Perjanjian lama dan perjanjian baru...????
    JADI ALkitab kamu tuh apaaa...???? ko berubah2 isinya...????
    inilah kalau manusia ngikut ajaran Hewan (PAUS)..

    BalasHapus
    Balasan
    1. kitab suci kami ya alkitab.di dalam alkitab dibagi menjadi 2 bagian yaitu perjanjian baru sama perjanjian lama.jadi gak ada yg berubah.terus kenapa anda jadi sewot begitu

      Hapus
    2. AYAT-AYAT KONTRADIKSI :

      Kontradiksi Perjanjian Lama
      1. Siapakah anak Daud yang kedua ?
      a. Kileab (II Samuel 3: 2-3).
      b. Daniel (I Tawarikh 3: 1)

      2. Di Yerusalem, Daud mengambil beberapa gundik atau tidak ?
      a. Ya! Daud mengambil beberapa gundik dan istrei (11 Samuel 5: 13-16).
      b. Tidak! Daud hanya mengambil beberapa isteri saja (I Tawarikh 14: 3-7).

      3. Berapa anak-anak Daud dari gundik di Yerusalem ?
      a. 11 orang (Samuel 5: 13-16).
      b. 13 orang (I Tawarikh 14 3-7).

      4. Di Kota mana Daud mengambil tembaga ?
      a. Betah dan Berotai (II Samuel 8: 8).
      b. Tibhat dan dari Kun (I Tawarikh 18: 8)

      5. Siapa anak Tou yang diutus untuk mengucapkan selamatkepada Daud ?
      a. Yoram (II Samuel 8: 10).
      b. Hadoram (1 Tawarikh 18: 9- 1 0)

      6. Dari orang bangsa saja Daud mengambil perak dan emas untuk Tuhan ?
      a. Aram (II Samuel 8: 11-12).
      b. Edom (I Tawarikh 18: 14-16).

      7. Siapakah panitera (sekretaris) Daud ?
      a. Seraya (II Samuel 8: 15-17).
      b. Sausa (I Tawarikh 18: 14-16).

      8. Berapakah tentara berkuda tawanan Daud ?
      a. 1.700 orang (II Samuel 8: 4).
      b. 7.000 orang (I Tawarikh 18: 4).

      9. Berapa ekor kuda kereta yang dibunuh Daud ?
      a. 700 ekor (II Samuel 10: 18).
      b. 7.000 ekor (I Tawarikh 19:18).

      10. Yang dibunuh Daud, pasukan berkuda atau pasukan jalan kaki ?
      a. 40.000 pasukan berkuda (II Samuel 10:8).
      b. 40.000 pasukan berjalan kaki (I Tawarikh 19: 18).

      11. Siapakah panglima musuh yang tewas di tangan Daud?
      a. Sobakh (II Samuel 10: 18).
      b. Sofakh (I Tawarikh 19: 18).

      12. Daud memerangi Israel atas hasutan Tuhan atau atas bujukan iblis ?
      a. Tuhan murka Ialu menghasut Daud (II Samuel 24: 1).
      b. Setan bangkit Ialu membujuk Daud (I Tawarikh 21:1)

      13. Siapakah kepala Triwira pengiring Yahudi ?
      a. Isyabaal, orang Hakhmoni (II Samuel 23: 8).
      b. Yasobam bin Hakhmoni (I Tawarikh 11:11).

      14. Kepala Triwira Daud membunuh berapa orang ?
      a. 800 orang (II Samuel 23:8).
      b. 300 orang (I Tawarikh 11:11).

      15. Berapakah angkatan perang Daud dari orang Israel ?
      a. 800 orang (II Samuel 24: 9).
      b. 1.100.000 orang (I Tawarikh 21:5).

      16. Berapakah angkatan perang Daud dari orang Yehuda ?
      a. 500.000 orang (11 Samuel 24:9).
      b. 470.000 orang (I Tawarikh 21:5).

      17. Berapakah kandang kuda milik Salomo (Sulaiman ?
      a. 40.000 kandang (I Raja-raja 4:26).
      b. 4.000 kandang (II Tawarikh 2:2).

      18. Berapa mandor pengawas kerajaan Salomo (Sulaiman)?
      a. 3.300 mandor (1 Raja-raja 5:16).
      b. 3.600 mandor (II Tawarikh 2:2).

      19. Berapa bat air di Bait Suci buatan Salomo ?
      a. 2.000 bat air (I Raja-raja 7:26).
      b. 3.000 bat air (II Tawarikh 4:5).

      20. Berapakah jumlah keturunan Yakub seluruhnya ?
      a. 66 jiwa (Kejadian 46:26).
      b. jiwa (Keluaran 1:5).

      21. Yang diharamkan, kelinci ataukah kelinci hutan ?
      a. Kelinci (Imamat ll: 6).
      b. Kelinci hutan (Ulangan 14: 6).

      22. Yang haramkan, babi ataukah babi hutan ?
      a. Babi hutan (Ulangan 14: 8, Imamat ll: 7).
      b. Babi (Yesaya 66: 17).

      23. Berapa lama Yoyakhim menjadi raja di Yerusalem ?
      a. 3 bulan (11 Raja-raja 24: 8).
      b. 3 bulan 10 hari (11 Tawarikh 36: 9).

      24. Berapa lama Yesua dan Yoab yang pulang kembali ke Yerusalem dan Yehuda dari pembuangan Nebukadnezar ?
      a. 2.812 orang (Ezra 2:6).
      b. 2.818 orang (Nehemia 7:11).

      25. Berapa anak-anak Benyamin ?
      a. 10 orang (Kejadian 46:21).
      b. 5 orang (Bilangan 26:38-39).
      c. 3 orang (I Tawarikh 7:6).
      d. 5 orang (1 Tawarikh 8:1-5).
      Komentar Silsilah anak Benyamin itu, semuanya tidak sama baik nama maupun jumlahnya.

      26. Berapa cucu Benyamin (anak-anak Bela) ?
      a. 5 orang (I Tawarikh 7:7).
      b. 9 orang (I Tawarikh 8:3-5).
      c. 2 orang (Bilangan 26:40).
      Buka dan bacalah ayat yang dimaksud. Terlihat jelas bahwa semua nama dan jumlah cucu Benyamin tidak ada yang sama.




      Sebenarnya masih ada ratusan lagi daftar kontradiksi dalam Perjanjian Lama. Tapi karena keterbatasan ruang muat, maka dalam indeks ini dicukupkan sampai disini daftar ayat kontradiksi dalam Perjanjian Lama. Untuk selengkapnya baca buku "Fakta Dan Data Kepalsuan Alkitab (Bibel)" yang akan segera terbit.


      Hapus
    3. Pak muhammad terikaseh udah membaca Alkitab, nah anda kan sudah dpat kejelekan nya, dan saya yakin jga anda pasti ingat satu kalimat kebaikan nya, saya harap anda gunakan kalimat baik itu di kehidupan sehari2 anda, supaya berguna bgi anda, sauadara andan bahkan utk agama anda. Tq. GBU

      Hapus
    4. Salam ya pamit nimbrung u/ sdr. Muhammad bungsu...hemmmmm wong bungsu opo busuk otaknya ni yo. Sampean mau jabarkan kaya apa isi Alkitab gak akan pernah ngerti kok. Sdr/i semua, kita tahu dan bisa memaklumi dari sepupu bahwa pengertian mreka hanya sebatas "baca"! Jadi ya gak aneh klu apa2 itu ya yg bisa dilihat tp buta. Sy dan kami sdh tau seperti apa isi kitab yg kami baca, dan jujur saja tdk ada kontradiksi. Karena kebenaran Firman Tuhan itu ada dimasa yg berbeda2 akan tetapi seluruh isi kitab maknanya sama, tdk lebih ataupun kurang. Justru kitab lain yg dianggap suci dan tdk ada campur tangan manusia (katanya) isinya sangat paradok (kontradiksi) . Sy tdk akan menulis petbandingan ayat2 takut dosa hehe...tp pernah sy baca dan lucu bener isinya. Sau ayat mengatakan ini boleh....u/menghormati org Yahudi dan kristen bahkan mengawini tp bertentangan dg ayat lain bahwa itu tdk boleh. Klu kita berfikir waras...,ini kitab suci kah ???...silahkan jawab sendiri.hehe

      Hapus
  8. Allah SWT Lebih Tahu...???
    Jadi Kita Jangan Sok tahu.
    Dan kita Jangan Mencari keuntungan di balik penderitaan orang lain.
    kalau mau dialog terang-terangan dan terbuka itu lebih baik untuk semua orang dan Agama yang Anda yakini sendiri kebenaran nya

    BalasHapus
  9. perjanjian yang lama sudah basi..haahahaha..
    agama kambing!! kambing di gembala, di agamaku ya di sembelih..
    goblogh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. dari komentar anda kelihatan sekali kalau anda tidak pernah sekolah, tidak pernah belajar.

      Hapus
  10. Kejadian 38:8-9, kisah asal-usul onani (masturbasi) oleh leluhur Yesus.

    Kidung Agung 7:6-13. Puisi Kenikmatan Cinta yang memuji kecantikan dan cinta yang memakai kata-kata seksual, yakni keindahan buah dada dan keinginan untuk memegang-megang buah dada. "Sosok tubuhmu seumpama pohon korma dan buah dada gugusannya. Aku ingin memanjat pohon korma itu dan memegang gugusan gugusannya.Kiranya buah dadamu seperti gugusan anggur.

    Tuhan jorok, menyuruh makan tahi? (Yehezkiel 4:12-1 5).
    Tuhan kalah dalam duel melawan Yakub? (Kejadian 32:28).
    Tuhan bersiul memanggil manusia? (Zakharia 10: 8).
    Tuhan bersuit? (Yesaya 7: 18, Yesaya 5: 26).
    Tuhan menengking? (Yeremia 25: 30)
    Tuhan lelah kepayahan dan kecapaian? (Keluaran 31: 17).
    Tuhan menyuruh mencintai pelacur? (Hosea 3:1).

    BalasHapus
    Balasan
    1. bung OCTA,
      Kidung Agung, itu adalah syair dari Raja Soleman (syair identik dengan suatu pengertian) disini anda berpikir kotor, makanya anda memaknainya secara kotor pula..!!!
      >> ayat2 lain selanjutnya, jangan anda baca sepotong-sepotong, pengertiannya akan berbeda.., coba anda baca keseluruhan isi kitab itu, baru anda simpulkan maksudnya..!!
      >> dalam kehidupan nyata aja, informasinya yg sepotong-sepotong menghasilkan salah presepsi (salah penilain)
      >>jika anda benar2 ingin tahu apakah Alkitab orang Kristen itu benar atau salah, coba dibaca dahulu keseluruhannya, nggak rugi kalo memang salah (sesat) anda sudah tahu kalo Alkitab itu sesat dan harus dimusnahkan, tetapi jika ternyata benar, anda juga harus bersyukur karena Anda telah diberikan kesempatan untuk mengetahui kebenaran yang sebenarnya..!! BERDOA sebelum membaca Alkitab..!!!
      >>keselamatan (masuk sorga) itu merupakan hak semua orang. selama ini mgkn anda ISLAM karena didikan orang tua/turunan, coba berikan kesempatan diri ANda untuk mencari tahu sendiri kebenaran itu...!!! karena itu adalah hak istimewa yg diberikan oleh Tuhan untuk semua orang...!!
      >>KEBENARAN itu harus dicari, bukan hasil didikan orang lain / turun-temurun...!!!

      Hapus
    2. kalo yang kamu maksudkan raja soleman itu adalah nabi sulaiman, sebagi seorang muslim sy sangat marah karena gk ada nabi Allah yang mengajarkan ajaran kotor kyk gtu, jelas isi kitabmu suudah di otak atik sma si paus botak.

      Hapus
  11. hahah.....kamu harus kembali percaya kepada agama yang benar,,, sudah banyak allah memperlihatkan kebesaranya kepada kita supaya kita yakin akan tuhan kita.... jadi kembalilah keagamamu semula dan jangan mempercayai ajaran lainya.... tahu kah kamu sudah banyak bukti yang allah keluarkan contohnya seorang peneliti yahudi pernah mengetes keaslian alquran di dalam perut bumi...... dan allah pernah mengatakan bahwa neraka ada di dalam perut bumi dan surga ada di atas langit.... dan ternyata orang itu menemukan gelombang suara yang besar dan banyak gelombang itu berisi sekitar milyaran bahkan triliyunan orang.....dan salah satu orang di dalam neraka tersebut mengatakan ALLAHUAKBAR dan lalu yahudi tadi langsung mengucapkan dua kalimat syahadat......ingat yakinlah kepada agama awalmu......

    tahnks

    BalasHapus
    Balasan
    1. setiap orang berhak mencari tahu kebenaran yang sesungguhnya..!!! >> comment anda di atas sudah mencerminkan kalau orang islam itu tempatnya di neraka, karena suara ALLAHUAKBAR berasal dari neraka..!!! heheheee..!! bercanda..!!!

      maaf, intinya begini,lebih baik buktikan sendiri aja, karena keselamatan harus dicari, bukan mempercayai hasil penelitian orang,orang lain bisa salah/ngarang.

      >>keselamatan itu penting dan itu tujuan orang beribadah, berbuat soleh/kebaikan, dll agar dapat masuk sorga (tujuan akhir kita)

      >> agama, umumnya agama itu merupakan hasil didikan/turunan dari orang tua,nenek moyang kita. coba anda cari tahu sendiri agama mana yang dapat menuntun anda kepada keselamatan (sorga),INGAT KESELAMATAN ITU TUJUAN UTAMA KITA...!!!

      >> Tuhan memberikan kesempatan memperoleh keselamatan, kejarlah dia....!!!! (UNTUK SELAMAT MASUK SORGA BUKAN HAL YANG MUDAH)

      KIAT-KIAT :
      Pelajari Alquran
      Pelajari Alkitab
      Pelajari Kitab AGama2 lain...!!!
      (jangan membacanya sepotong-sepotong tetapi pahami isinya dan BERDOA sebelum mempelajarinya, minta bimbingan dan pemahaman dari ALLAH YANG MAHA KUASA)

      >> KEBENARAN ITU AKAN DIPEROLEH APABILA KITA MEMANG BERNIAT UNTUK MENGETAHUINYA...!!!

      Hapus
    2. assalamu'alaikum warohmatullohi wabarokatu.. :)

      sudahlah.. kitatk perlu saling mencela agama.. penulis artikel ini hanya mengadu domba agama kita atau ada niattertentu itu hanya ALLAH SWT dn dia yg tau..

      tuhanku adalah tuhanku.. dan tuhan mu adalah tuhan mu.. agama ku adalah agama ku dn agamamu adalah agamu.. ALLAHHU AKBAR...

      bgi saudara-saudara ku yg se iman.. ttp kuatknlah iman kalian.. yakinlah pada allah swt..

      dan baagi para non-muslim atau murtad.. sebelum mencela agama islam maka belajarlah dan pahami lebih dalam tentang al-quran.. agar pemahaman kalian terhadap allah swt, nabi muhammad saw dan agama islam tidak menyimpang...


      semua yg kita lakukan akan kita pertanggung jawabkan kelak... ^^ kita (manusia) yyg berbuat maka kita (manusia) pula yg hrus mempertanggung jwabkn.. bismillahhirohmanirrohim.. semoga kitaselalu berada di jalan allah swt.. aminn....

      Hapus
    3. Kakak, tante or ibu, siapa yg mecela ? Mungkin klw artikel ini ending nya si penulis masuk islam pasti anda akan sanjung2 ne artikel, mengatakan allahu akbar, Tu kisah dia, tanggapin ja dengan positif, klw agama anda merasa ga sprti itu, knpa marah atau bilangin ini memecah belah? Tapi klw mmg benar ada nya sperti yg sering qt dengar sama2 itu, ya di perbaikin , saya yakin 1000% Allah swt tidak akan marah klw kalimat dalam alkuran yg berisi agak kurang pas lagi, yg bisa buat umat nya jadi pembunuh, tukang kawin dll. Qt jgn gunakan or qt buang jga ga masalah x. Maaf ya klw saya salah kta.

      Hapus
    4. deltablack@ ngawur apa ngarang ente wkwkwk... Klu mau kembali ke yg benar bukan ke islam. Emang islam itu keyakinan tertua dari printah Tuhan ? Behhhh...ngarang.com. Israel yg pertama disebut umat pilihan Tuhan sehingga banyak nabi menyebutkan, sembahlah TUHAN Allah Israel. Ehhhh...belakangan ada yg jiplak dan copy paste isi kitab suci dan dijadikan kitab baru dg nabi bawaannya yg gak tau darimana asal usulnya jadi nabi hehe...kacau kacau klu kebenaran sdh diotak-atik pake dg kebusukan hati....

      Hapus
    5. ya eealah islam keyakina tertua dari sejak nabi adam sampai nabi muhammad tu agama dan akidahnya islam, nabi adam saja dinikahkan oleh Allah dengan kalimat syahadat laillahillah wa assyhadu anna muhamdarrasulullah,, jadi nabi adam nenek moyangnya manusia itu islam, beliau mengajarkan akidah islam kepada anak-anaknya dan cicitnya akidah yang sma dengan akidah nabi muhammmad saw, klo kebetulan ada yang sama isi alquran dengan taurat dan injil ya wajar aja karena pada dasarnya diturunkan dari tuhan yang sama, cuma sama tangan manusia2 wakil2 setan isi taurat dan injil di ubah-ubah sama mereka sesuai dengan nafsu mereka yang bejat, oya klo kamu bilang israel adalah umat pilihan tuhan, berarti tuhan itu rasis ddong, jadi sama aja dia kayyak manusia, gak pantas ddisembah tuhan kayak gitu,, israel yang bringas kayak hhewan kok dibilang umat pilihan. ape kagak slah tuu????

      Hapus
  12. sudahlah,islam dari dulu damai damai ajah,,
    napa orang kristen koq cari masalah mulu...

    lu pikir agama lu paling sempurna?


    buat orang islam,,tolong jangan terpancing,karena ALLAH maha sabar dan maha bijaksana

    BalasHapus
    Balasan
    1. islam dari dulu damai?
      hahahahahaha....
      siapa ketua dalam peperangan???
      bukan ka nabi muhammad??
      ish2....
      mcm mana dia pimpin peperangan???
      lu x tidak tahu ker?
      nabi guna pedang potong kepala orang...

      Hapus
    2. eee nego@ kamu itu dah kenal islam belum, kalau kamu belum mengenalnya jangan tanya siapa yang menjadi ketua peperangan, alaaah sok tau lagi ttg islam,

      Hapus
  13. yang sesat dihakimi yang bner dianugrahi ,,cobaan paling terbesar adalah kematian dan musibah ,,coba anda bayangkan jika mereka tidak dimusnahkan dibumi ,,mungkin mereka lah menjadi api dineraka,,mungkin yang dibom dibali sangat bersyukur karna mereka meningal dunia dibunuh,karna mereka sudah mengetahui bahwa agama islam lah yang bner,,,kalau mereka terus hidup mereka lah penghancur akhirzaman,,manusia itu gk pernah selalu bnar mereka pasti pernah khilaf ,jadi yang membunuh dan yang terbunuh sama sama dapat pembalasanya/

    BalasHapus
  14. Bagi yg muslim mohon kalau comment jangan pakai kata kata kotor. Berdebat dengan cara yg baik.
    Komentar saya mengenai post ini bahwa orang yg menceritakan kisah ini pasti telah dirasuki pemikiran yang salah mengenai agama islam yg banyak tersebar di timut tengah. Pemikiran radikal yg membuat islam dicap teroris, anarkis, dan brutal. Dalang dibalik semua pemikiran melenceng tersebut ialah tentu zionis yang ingin membuat suasana seburuk mungkin di bumi timur tengah.

    BalasHapus
  15. saudara2ku yg muslim dan kristen, anda2 sebaiknya meniru nabi2, yg kristen dianjurkan jangan membalas karena pembalasan adalah hak Allah, yg muslim meniru nabi Muhamad yg dlm hadis sangat ingin ketemu dgn nabi Isa dan dikatakan sesungguhnya Isa adalah yg terkemuka didunia dan diakhirat

    Orang tua tentu ingin anak2nya pada rukun damai, apalagi Allah, tentu juga menghendaki hal yg demikian. Kata agama menurut ahli bahasa dari kata yunani yg terdiri dari dua sk kata yakni ANTI GAMAIS, gamais artinya kekacauan, beragama berarti ber anti kekacauan.:-)kalau jadi kacau pasti pengetrapannya salah
    Ada ayat yg berbunyi Iblis adalah pembunuh manusia sejak semula ( aku lupa ini dibuku yg mana karena aku punya kitab banyak. Alquran, alkitab, wedha, tripitaka)
    Yg jelas nanti seluruh umat manusia akan dipersatukan bukan dlm agama tapi dlm cara ibadah yg sama yg ditentukan oleh pemilik Alam semesta Allah yg maha esa

    Yang tdk mau tunduk maka akan dimusnahkan dari kehidupan

    BalasHapus
  16. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  17. Kembaliiiii ke Laptooooop............ (Maksudku AKAL)
    Manuasia adalah akal fikiran. Akal bisa membedakan yang mana yg Benar dan yang mana yang salah. Karena akal juga kita percaya adanya Tuhan. Tanpa Akal boro-boro mengenal Tuhan, mengenal diri sendiri aja kita gak mampu.
    2+2=4 atau 4+4=2 ???
    Pantasnya yang mana ???
    Tuhan yang menghukum Mahkluk atau Mahkluk yang mengazab dan menggantung Tuhan.
    Tuhan yang mengalahkan mahkluk atau Mahkluk yang mengalahkan Tuhan.
    Tuhan yang membikin Mahkluk atau Mahkluk yang membikin Tuhan, setelah dia bikin lalu menyembahnya pula.
    Dalam beragama bukan sekedar hanya ikut ikutan sj dengan kepercayaan ibu bapa, nenek moyang. kalao begini yg hindu akan hindu terus, yang budha akan budha terus dlsb.
    Rata2 ajaran setiap agama bagus, menyuruh berbuat baik dan melarang berbuat jahat..
    Inti pokoknya bukan itu, Inti Pokoknya adalah TUHAN, yg kepadanya semua ummat beragama mentaatkan dirinya. Masalahnya skrg apakah mereka semua penganut agama itu sudah mempersembahkan ketaatan dirinya kepada TUHAN yg Sebenarya, kpd TUHAN yg HAK... ???, jgn hanya sekedar TAAT, tapi ketaatannya akan sia-sia belaka.
    Kembali kpd pokok pemasaalahan, yaitu TUHAN, Siapa Tuhan, Kalau dia yg mencipta kan Alam semesta ini, lalu siapa yg menciptakan TUHAN, Jawabannya Sdh pasti Tuhan, diulang-ulang berpuluhkalipun pertanyaan ini jawabannya tetap TUHAN, Karena yg lain selain TUHAN, sebelum tuhan menjadikannya tidak ada apapun. TUHAN lah yang menciptakan dirinya sendiri.
    TUHAN mampu dan kuasa Menciptakan dan Membina dirinya sendiri,krn kemampuannya itu sdh pastilah DIA akan membina dirinya sendiri hingga pada keadaan Yg Sempurna sesempurna sempurnanya.
    tanpa banding dan tanpa tandingannya lagi....
    Intinya Kalau TUHAN NYA BENAR MAKA AGAMANYA JUGA BENAR.
    Kalau Tuhannya lembek, lemah..., kalah sama mahkluknya sendiri, makan minum dlsb yg sejenis, maka silahkan lagi periksa ajaran agama anda tersebut.

    BalasHapus
    Balasan
    1. satu pemahaman dengan saya,,, saya setuju itu kawan mereka hanya membandingkan dari syar'inya saja, tidak dari hakikinya,

      pegang terus kalimat ini
      من عرف نفسه فقدعرف ربه

      Hapus
    2. Hahahaha, mmg pantas org sprti anda dan saya menilai TUHAN? Mikir ya,... Tq semoga bermanfaat utk jdi lebih baik lagi.

      Hapus
  18. klo tuhan cuma s'batas logika berarti tuhan itu gak 'sempurna'??
    jadi aku pikir logika manusia ga bisa untuk menerka dari mana tuhan atau siapa yang menciptakan tuhan..jadi jangan buat kesimpulan yang sembarangan!
    ya aku kristen,aku bersyukur karena aku punya tuhan/yehuwa yang deket sm umatnya dan perduli sampai kita (yang percaya) di Selamatkan melalui Yesus kristus...
    coba mana ada Tuhan dari agama lain, yang bisa segitu perduli dan mengasihi umatnya seperti YESUS yang kasihnya tak terbatas sehingga rela turun ke bumi?
    rata" menurut ajaran mereka,mengadopsi klo 'Tuhan itu angkuh dan sombong sehingga tidak mau bersosialisasi dengan umatnya?' membataskan dirinya 'hanya lewat sembayang' dan tidak boleh turun ke bumi.

    intinya: cara berfikir atau ajaran/didikannya yang mengajarkan mereka untuk membatasi KUASA dan KASIH TUHAN.
    so bener yang di bilang mereka menciptakan tuhan sendiri dan menyembahnya sendiri!!

    camkan BAIK2.... SEMUA NABI YANG DI UTUS ALLAH TIDAK PERNAH MEMBAWA KITAB YANG MENGAJARKAN UNTUK MENJUNGJUNG TINGGI DIRINYA SENDIRI(nabi tersebut) DAN MEMULIAKANNYA....!!
    TAPI BANDINGKAN DENGAN AL-Quran yg dibawa MUHAMMAD??
    al-quran diturunkan pada dia(muhammad),dan DIA SENDIRI YANG MENYEBARKAN 'AL-QURAN YANG DALAM ISINYA TERSEBUT/sebagian besar MENYURUH UNTUK MENJUNGJUNG TINGGI DIRINYA SENDIRI(MUHAMMAD).
    berarti kitab siapa yang di ubah2?? udah jelaskan...

    klo blm jelas juga aku mau tanya, cara kalian sholat dengan cara muhammad sholat itu sama atau beda???
    kalo sama berarti muhammad sholat dengan cara menjunjung dirinya sendiri???
    (membaca ayat yang bilang aku?muhammad adalah rosulallah).

    GBU ALL

    BalasHapus
    Balasan
    1. yah betul Allah Yesus Kita ,Hanya Tuhan kita-lah yang mengasihi kita.dan tidak pernah meninggalkan kita.LORD JESUS BLESSED YOU ALL

      Hapus
    2. Untuk Andy Setiawan, kamu jangan sok tau! di Al Qur'an tidak menyuruh menjunjung tinggi Muhammad. Cara Nabi Muhammad sholat sama dengan kaumnya, untuk pendekatan, mengingat dan berdoa kpd Allah. Al-Qur'an itu yang menurunkan Allah, jadi jika ada tulisan "Aku" itu firman Allah, yang diturunkan melalui malaikat Jibril untuk disampaikan ke Nabi Muhammad. KALO KAMU GAK TAU, TANYA!!! JANGAN ASAL CEPLOS!!

      Hapus
    3. Pelajarilah bibel kalian dengan sebenar-benarnya dan setelah itu bandingkan dengan al'quran kitap kami umat islam..,maka kalian umat kristen akan tahu mana kitap yg benar2 firman tuhan dan yg karangan manusia....jangan cuma pembenaran karena ego

      Wassalam

      Hapus
  19. pegang ayat ini saudara-saudaraku

    إن الذين كفروا سواء عليهم أأنذرتهم أم لم تنذرهم لايؤمنون

    kenapa,,,?

    ختم الله على قلوبهم وعلى سمعهم وعلى أبصارهم غشاوة ولهم عذب عظيم

    BalasHapus
  20. selamat, anda calon penghuni neraka.
    kami dengan anda tidak akan saling bertemu.
    surga hanya milik manusia cerdas.bukan budak setan seperti anda.
    saya fikir penulis ini mungkin juga buka orang yang panda dalam akademik. saya cek semuanya tidak punya data yang jelas.
    tulisan orang bodoh kok di anggap.
    yang terhasut tulisan ini memang orang2 bodoh juga

    BalasHapus
  21. Yesus berkata, "Bawalah musuh2ku yg tdk menginginkan aku menjadi raja mereka. Bunuhlah mereka di depanku"
    Bring my enemies, who didn't want me to be their king. Kill them in front of me.'" GOD'S WORD® Translation (Lukas 19:27)

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Azman. well.. anda rupanya sedikit terkecoh dengan ayat itu, coba anda kembali membaca di mulai dari ayat 12 sampai 27. di situ Yesus menceritakan perumpamaan seorang bangsawan yg sombong yang di nobatkan sebagai raja.. kalo anda baca dan pahami semuanya itu menitik beratkan kepada seorang raja yang di maksudkan Yesus..pada ayat2 seterusnya gak ada tuh pengikutnya membunuh orang lain untuk Yesus. coba anda cari dikitab anda ayat2 junjungan anda menyuruh membunuh, pasti banyak.. Iya kan?? hayoo ngakuuuu.. gak usah malu memperlihatkan kebusukan..!!

      Hapus
    2. TERIMAKASIH pAK RYO YG TELAH MENYADARKAN TEMAN KITA YANG SALAH MENGARTIKAN KESAKSIAN ALKITAB...................MERDEKA.

      Hapus
  22. Lo pd sakit hati d kata2in atau mempertahankan ego masing2? Tanpa lo sadarin lo ga belain agama lo tp lo pertahanin ego lo yg dmn ego sebagian besar adalah sifat manusia yg jelmaan dr iblis. Well tunjuk k dlm diri lo aja cb tnya lo sesama manusia udh baik blm baru k Tuhan lo masing.

    BalasHapus
  23. Kwkwkwkw, kacau ni komen nya. Mad, mad, Kenapa lah lu tega bener nyesatin orang orang se ras arab mu :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Somat siapa maksudnya, pak Su. Tersesat di jalan yang benar ya gpp.. www.mediabilhikmah.blogspot.com

      Hapus
  24. kesaksian diawali dengan kebohongan akan menimbulkan kebohongan kebohongan baru maka akan lahir kebohongan kebohongan lagi jadinya ajaran yg penuh kebohongan

    BalasHapus
  25. untuk kalian yang setuju dengan artikel2 ini atau berpendapat sama

    1. Iran itu adalah para penganut Syi'ah yang mana bagi mereka yang nomor 1 adalah Ali , gak percaya / beriman dengan Nabi Muhammad S.A.W dan Allah bukan masalah , kawin kontrak tidak masalah , yang mana itu sangat berlawanan dengan ajaran Islam yang sebenarnya .

    2.Banyak Firman Allah tentang perempuan dan betapa sangat berharga nya seorang perempuan , gak percaya ? baca aja al-qur'an yang ada terjemahannya . begitu juga Nabi Muhammad mengajarkan hal yang serupa , banyak hadits nya , dan terlebih nabi Muhammad mengajarkan : Ibu mu , Ibu mu, Ibu mu , baru bapak mu ."

    3. Al-Qur'an di turunkan dalam waktu 22 tahun 2 bulan 22 hari ,
    ayat2 dalam Qur'an tentang perang banyak yang di khusus kan pada masa itu yang mana pada masa itu orang2 muslim banyak yang di sembelih dengan orang2 kafir disana , orang2 muslim harus beribadah secara mengumpat2 , di aniaya , di siksa dan lain lain sebelum Umar Bin Al-Khattab menjadi seorang muslim. seperti yang ada di surat At-Tawba , yang di turunkan untuk2 orang2 non- muslim pada saat itu .
    Jadi Surat At-Tawbah di tujukann untuk menjadi respon terhadap non-muslim yang saat itu membunuh orang2 muslim . tidak lagi menjadi perintah untuk membunuh Non muslim saat ini , yang mana saat ini situasi nya damai.

    dan sementara itu islam mengajarkan hal2 baik , keadilan , bisnis dan lain2 untuk non muslim yang tidak dalam kondisi berperang dengan islam.

    1. And We have sent you (O Muhammad SAW) not but as a mercy for the ‘Alameen (mankind, jinns and all that exists)”

    [al-Anbiya’ 21:107].

    ini mengapa Islam adalah Rahmatan Lil'Alamin , yang mana bisa di artikan kasih sayang terhadap seluruh mahluk hidup

    2. Al- Mumthanah 60:8
    Allah tidak melarah kamu dari mereka yang tidak dalam kondisi berperang karna agama dan tidak mengusir kamu dari rumah mu, - dari sifat jujur terhadap mereka dan bertindak benar / adil terhadap mereka. Dan benar , Allah Mencintai orang2 yang berprilaku adil.

    3. “And We have enjoined on man (to be dutiful and good) to his parents. His mother bore him in weakness and hardship upon weakness and hardship, and his weaning is in two years give thanks to Me and to your parents, unto Me is the final destination.

    But if they (both) strive with you to make you join in worship with Me others that of which you have no knowledge, then obey them not, but behave with them in the world kindly, and follow the path of him who turns to Me in repentance and in obedience. Then to Me will be your return, and I shall tell you what you used to do”

    [Luqmaan 31:14-15].

    4. Nabi Muhammad S.A.W juga berkata " Siapapun yang membunuh orang Kafir Mu'ahad tanpa hukum, maka dia tidak mencium wangi surga , (hadith Ibnu Hibban , Shahih)

    5. dan juga
    [109:1] Say, "O disbelievers,
    [109:2] I do not worship what you worship.
    [109:3] Nor are you worshippers of what I worship.
    [109:4] Nor will I be a worshipper of what you worship.
    [109:5] Nor will you be worshippers of what I worship.
    [109:6] For you is your religion, and for me is my religion."
    jadi bagi kami seorang muslim , agama kami adalah agama kami , agama mu adalah agama mu. maka tidak pernah ada alasan untuk membunuh agama lain karna permasalahan agama.

    BalasHapus
  26. Saya bgtu terharu membaca Blog ini, apakah betul ini yg terjadi di Palestina? Klw ini benar seberapa banyak dosa yg kmi perbuat, sehingga kmi menghujad, membeci , bangsa yg tidak pernah mengenal bahkan berpikir pun tentang kmi, luar biasa. Mudah2an kebenaran akan datang.

    BalasHapus
  27. Ini cuman propaganda orng kafir, dalam alquran di jelaskan orng kafir tidak akan rida kepada kamu (muslim) sampai kamu masuk k dalam agama mereka. Di alquran di janjikan palestina akan menang trhdp zionis israil, tunggu saja janji allah tidak pernah bohong. Dan sudah sangat jelas kaum kafir lah yg memyerang warga palestina, kaum hawa bahkan anak2x. Kenapa anak2x dan kaum hawa? Karena mereka percaya janji allah, jika zionis israel membiarkan kaum hawa palestina trs melahirlan dan anak2x nya tumbuh dewasa, mereka takut janji allah akan terlaksana. Terkmakasih

    BalasHapus
  28. Ass wr wb, hai sahabat umat sedunia, agama yang tepat adalah agama menurut hati nurani kalian, jika kalian sudah memeluknya, maka jangan berbuat rasa benci terhadap manusia, karena manusia sama sama ciptaan tuhan yang maha esa, blog ini hanya membuat kita di adu domba, bahkan indonesia pun menjajikan apapun agamamu yang kamu peluk, maknanya adalaj kita jangan saling mengolok, allah tidak suka jika kita saling mengolok, yang orang muslim harus sabar mendapat rintangan ini, jangan terbujuk godaan setan
    Ass. Wr. wb

    BalasHapus
  29. Perdebatan kalau niatnya hanya mencari celah untuk meruntuhkan keyakinan orang lain , maka peristiwa dng niat menjatuhkan orang lain adalah dosa.
    Kalau niatnya adalah dialog untuk mencari perdamaian bukan saling menjatuhkan (mencari pengertian), kenapa muncul kata kata kutuk ?
    Karena pemahaman iman dari kedua agama besar ini saja sdh tdk sama , lakok kalian bersitegang membenarkan pendapat sendiri ? , kan ini tidak jujur ??????????????? .........

    BalasHapus
  30. Kalimat pertama memang tdk menyakitkan tapi di ujung kalimat anda telah memojokan kaum muslimin
    Lagian islam itu bukan milik bangsa arab Irak termasuk Indonesia, islam milik alloh swt yg menciptakan kita,,,trs apabila anda (si pembuat blog) merasa dikekang silahkan protes kepada alloh dan saya pikir anda korban dari sejarah islam yg sudah terkontaminasi oleh budaya Irak kita hrs bisa pisahkan mana budaya mana agama…trs anda tulis al-quran surat albaqoroh ayat 191 yg bunyinya :
    Dan bunuhlah mereka dimana saja kamu jumpai mereka, dan usirlah mereka dari tempat mereka telah mengusir kamu. Surah 2:191
    (ini arti dari surat Al-baqoroh ayat 191 menurut anda)
    Ini menulis/membaca ayatnya sepotong alias tidak semuanya (entah tidak tahu atau sengaja)
    Saya tuliskan ayat tersebut semuanya di bawah ini…

    191. Dan bunuhlah mereka di mana saja kamu jumpai mereka, dan usirlah mereka dari tempat mereka telah mengusir kamu (Mekah); dan fitnah[117] itu lebih besar bahayanya dari pembunuhan, dan janganlah kamu memerangi mereka di Masjidil Haram, kecuali jika mereka memerangi kamu di tempat itu. Jika mereka memerangi kamu (di tempat itu), maka bunuhlah mereka. Demikanlah balasan bagi orang-orang kafir.

    [117]. Fitnah (menimbulkan kekacauan), seperti mengusir sahabat dari kampung halamannya, merampas harta mereka dan menyakiti atau mengganggu kebebasan mereka beragama.

    Saya perjelas di sini Islam tidak boleh membunuh siapun…trs kenapa di sini di suruh membunuh karena mereka lebih dulu membunuh dan memfitnah mengacaukan, setelah tidak bisa mengalah dan menghindar baru Islam melawan Berperang dan perangnyapun masih tetap harus dgn aturan tdk boleh membunuh anak, perempuan yg sedang hamil dll

    Perlu anda ketahui banyak ayat qur’an yg turun ada asbabunujulnya(sebab-sebabnya)
    Dari surat Al-quran yg anda tuliskan asbabunujulnya pembangkanganpembangkangan yg sdh melebihi batas dari musuh musuh alloh sehingga alloh menurunkan ayat ayat tersebut
    Saya contohkan misalnya dgn anda sendiri :
    Anda misalnya punya pembatu, trs pembantu anda membunuh anak kesayangan anda…
    Saya punya keyakinan yg paling baik yg akan anda lakukan adalah mengusir atau jangan2 anda akan membunuhnya lagi, itu konsekwensinya dari suatu perbuatan yg sudah di lakukan
    Nah alloh pun sama
    Trs yg anda kutif tentang Nabi Ibrahim dan Ismail anda merasa risi dan menghianati se ekor domba yg di sembelih, sy merasa yakin ketika anda di gigit nyamuk akan menepuk nyamuk itu mati keluar darah
    Dan tdk yakin anda membiarkanya makan darah anda sdh itu anda menyuruhnya pergi

    Terakhir saya punya pesan buat anda , baca Al-quranya jgn sepihak banyak bahkan banyak bgt Surat al-quran yg sebaliknya dari yg anda kira atau sangka atau tuliskan utk bahan rujukan anda dan kalau al-quran sejahat seperti yg anda kira saya orang kedua yg akan meninggalkan Islam….(Na'udzubillahimindzalik) aku berlindung padamu Ya alloh dari perkataan yg salah, hanya satu keyakinanku الإسْلامُ اللَّهِ عِنْدَ الدِّينَ إِنَّ

    BalasHapus
  31. Kalimat pertama memang tdk menyakitkan tapi di ujung kalimat anda telah memojokan kaum muslimin
    Lagian islam itu bukan milik bangsa arab Irak termasuk Indonesia, islam milik alloh swt yg menciptakan kita,,,trs apabila anda (si pembuat blog) merasa dikekang silahkan protes kepada alloh dan saya pikir anda korban dari sejarah islam yg sudah terkontaminasi oleh budaya Irak kita hrs bisa pisahkan mana budaya mana agama…trs anda tulis al-quran surat albaqoroh ayat 191 yg bunyinya :
    Dan bunuhlah mereka dimana saja kamu jumpai mereka, dan usirlah mereka dari tempat mereka telah mengusir kamu. Surah 2:191
    (ini arti dari surat Al-baqoroh ayat 191 menurut anda)
    Ini menulis/membaca ayatnya sepotong alias tidak semuanya (entah tidak tahu atau sengaja)
    Saya tuliskan ayat tersebut semuanya di bawah ini…

    191. Dan bunuhlah mereka di mana saja kamu jumpai mereka, dan usirlah mereka dari tempat mereka telah mengusir kamu (Mekah); dan fitnah[117] itu lebih besar bahayanya dari pembunuhan, dan janganlah kamu memerangi mereka di Masjidil Haram, kecuali jika mereka memerangi kamu di tempat itu. Jika mereka memerangi kamu (di tempat itu), maka bunuhlah mereka. Demikanlah balasan bagi orang-orang kafir.

    [117]. Fitnah (menimbulkan kekacauan), seperti mengusir sahabat dari kampung halamannya, merampas harta mereka dan menyakiti atau mengganggu kebebasan mereka beragama.

    Saya perjelas di sini Islam tidak boleh membunuh siapun…trs kenapa di sini di suruh membunuh karena mereka lebih dulu membunuh dan memfitnah mengacaukan, setelah tidak bisa mengalah dan menghindar baru Islam melawan Berperang dan perangnyapun masih tetap harus dgn aturan tdk boleh membunuh anak, perempuan yg sedang hamil dll

    Perlu anda ketahui banyak ayat qur’an yg turun ada asbabunujulnya(sebab-sebabnya)
    Dari surat Al-quran yg anda tuliskan asbabunujulnya pembangkanganpembangkangan yg sdh melebihi batas dari musuh musuh alloh sehingga alloh menurunkan ayat ayat tersebut
    Saya contohkan misalnya dgn anda sendiri :
    Anda misalnya punya pembatu, trs pembantu anda membunuh anak kesayangan anda…
    Saya punya keyakinan yg paling baik yg akan anda lakukan adalah mengusir atau jangan2 anda akan membunuhnya lagi, itu konsekwensinya dari suatu perbuatan yg sudah di lakukan
    Nah alloh pun sama
    Trs yg anda kutif tentang Nabi Ibrahim dan Ismail anda merasa risi dan menghianati se ekor domba yg di sembelih, sy merasa yakin ketika anda di gigit nyamuk akan menepuk nyamuk itu mati keluar darah
    Dan tdk yakin anda membiarkanya makan darah anda sdh itu anda menyuruhnya pergi

    Terakhir saya punya pesan buat anda , baca Al-quranya jgn sepihak banyak bahkan banyak bgt Surat al-quran yg sebaliknya dari yg anda kira atau sangka atau tuliskan utk bahan rujukan anda dan kalau al-quran sejahat seperti yg anda kira saya orang kedua yg akan meninggalkan Islam….(Na'udzubillahimindzalik) aku berlindung padamu Ya alloh dari perkataan yg salah, hanya satu keyakinanku الإسْلامُ اللَّهِ عِنْدَ الدِّينَ إِنَّ

    BalasHapus
  32. Kalau saya perhatikan, tulisan ini di dasari dari hati dan pemikiran yg sempit tentang Islam, seperti contoh dia gambarkan keadaan Islam di IRAN,dan negara2 yg bermasalah.
    Semua Agama mempunyai kambing hitam, kalau anda menilai Islam dari mereka ini, ya hasilnya seperti tulisan anda ini, bernuansa sesalan.
    Tapi kalau anda nilai dari ajaran yg sesungguhnya dengan menimbang2 manfaatnya, niscaya tak sedikitpun anda menjumpai ketidak adilanya dalam Islam.
    Jadi pendapat saya, blog ini di tulis oleh orang IQ rendah yg bermasalah dan menggambarkan kecemasannya karena Islam makin berkembang dan tergugatnya hati karena banyak orang non muslim memasuki Islam.

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf sy comment sedikit,,sy seorang buddhis,,mnurut sy jika agama yg brasal dr tuhan tu pantang menyakiti apalagi pembunuhan apapun alasannya,,tuhan benci dgn kekerasan apalagi membunuh,,dr agama budha,hindhu,kristen,katholik,konghucu,semuanya mengajarkan apa tu artinya cinta kasih kepada semua manusia,kesetiaan,pengorbanan bagi manusia,kelemahlembutan,kesabaran,pengampunan,kejujuran,tdk boleh membunuh,,kalopun ada yg menyimpang brarti orgnya yg salah dan tdk prnh membaca kitabnya,,didlm agama sy buddha yg hnya seorang nabipun mengajarkan jika ingin mencapai nirvana/surga didlm hidupnya sdh bisa mengendalikan pikiran,hati,dan jiwanya dr emosi,iri,dengki,dan hawa nafsu,,tp yg satu ini agama yg nyleneh sendiri yg kitabnya alquran mlh mengajarkan semua hal yg negatip dr pembunuhan,pemerkosaan,poligami,perbudakan,kebencian,adu domba,fitnah,bnr2 agama yg emg berasal dari setan yg disebut alloh swt itu dan si algojonya disebut si memet muhammad memek,,kasihan org yg memeluk agama org arab ini hdpnya pnh kebencian terhadap org2 nonmuslim yg mereka anggap kafir dan pantas dibunuh,,sy sbnrnya tdk membenci muslims krn mereka hnyalah korban dr islam & alquran yg menyesatkan mereka yg membimbing mereka kedlm alam maut&alam kebinasaan,,utk saudaraku yg muslim sadarlah islam bknlah suatu agama melainkan ideologi yg menyebar teror utk menguasai dunia,,tnyalah kpd hati nurani kalian apakah islam brasal dr tuhan atau brasal dr iblis,,pilihlah agama yg membawamu pd kebenaran,cinta kasih,perdamaian,dan ketenangan jiwa,atau jd atheis/tdk mempunyai agama skalian jika atheis membuat hatimu pnh dgn cinta kasih,kesabaran,dan kelemahlembutan,,pokoknya jgn islam deh yg akan membawamu kedlm alam maut,,kitabmu alquran ajarannya sangat menjijikan skali,,namo sang buddhaya,,smoga smua makhluk hidup berbahagia

      Hapus
  33. Kalau saya perhatikan, tulisan ini di dasari dari hati dan pemikiran yg sempit tentang Islam, seperti contoh dia gambarkan keadaan Islam di IRAN,dan negara2 yg bermasalah.
    Semua Agama mempunyai kambing hitam, kalau anda menilai Islam dari mereka ini, ya hasilnya seperti tulisan anda ini, bernuansa sesalan.
    Tapi kalau anda nilai dari ajaran yg sesungguhnya dengan menimbang2 manfaatnya, niscaya tak sedikitpun anda menjumpai ketidak adilanya dalam Islam.
    Jadi pendapat saya, blog ini di tulis oleh orang IQ rendah yg bermasalah dan menggambarkan kecemasannya karena Islam makin berkembang dan tergugatnya hati karena banyak orang non muslim memasuki Islam.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku akan sangat cemas...bila seorang non muslim masuk dalam muslim tapi tdk tau, kemuslimanannya...
      terlisik negeri sendiri saja...
      nggak usah nelisik negara lain...lagian aku nggak baca komen-mu dr atas smp bawah...
      mau muslim kek, mau non muslim kek...yg penting hubunganmu scr pribadi dengan Tuhan...dan akhlakmu sendiri...
      #maaf_klo_komenku_salah

      Hapus
  34. ya sudah...itukan kesaksian dan cerita negara lain... agama sesungguhnya hanya identitas... yg benar adalah hubunganmu dengan Tuhan secara pribadi...

    BalasHapus
  35. Mesti difahami latar belakang profile yg punya website atau blog ini. Orang yang cerdas, tidak akan terpengaruh sedikitpun dgn tulisan2 ataupun anggaplah comment2 dari orang2 yang sedang putus asa yang diposting di atas. Ini semacam gaya pendangkalan keyakinan. Think about it!

    BalasHapus
  36. Mesti difahami latar belakang profile yg punya website atau blog ini. Orang yang cerdas, tidak akan terpengaruh sedikitpun dgn tulisan2 ataupun anggaplah comment2 dari orang2 yang sedang putus asa yang diposting di atas. Ini semacam gaya pendangkalan keyakinan. Think about it!

    BalasHapus
  37. Mesti difahami latar belakang profile yg punya website atau blog ini. Orang yang cerdas, tidak akan terpengaruh sedikitpun dgn tulisan2 ataupun anggaplah comment2 dari orang2 yang sedang putus asa yang diposting di atas. Ini semacam gaya pendangkalan keyakinan. Think about it!

    BalasHapus
  38. Kalimat pertama: Asyhadu al laa ilaaha illa-l-Laah.
    Artinya: Aku bersaksi tiada tuhan selain Allah.
    Kalimat kedua: Wa Asyhadu anna Muhammada-r-Rasulu-l-Laah.
    Artinya: Dan aku bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan Allah.
    selamat anda telah masuk islam

    BalasHapus
  39. Muhamad tu.. Suami takut istri , setelah siti khatidjah meninggal dan mewariskan hartA sama bagindA.. Barulah dia bergerilya nyari perempuan

    BalasHapus
  40. dari artikel di blog ini, dia katakan dia adalah seorang wanita yang terzholimi karean hukum, saya juga seorang wanita dan seorang muslim, berbagai pengalaman hidup telah mengajarkan sy dan membuuat sy mengerti bahwa hukum islam adalah sesuai dengam fitrah wanita,, kalo di blog ini penulis membahas mengenai muhallil ddalam pernikahan dan mengatakan bahwa itu addalah hukum islam, sungguh ppenulis sangat keliru karena nikah china buta alias muhallil itu haram huukumnya begituun denggan nikah sementra alias muut'ah itu juga haram dalam faham islam ahlussunnah wal jama'ah, menurut sy penulis dalam blog ini adalah orang yang dangkal pemahamannya tentang islam dan lebih menuruti hawa nafsunya untuk mengikuti gaya hidup orang barat yang jangan ditanyakan lagi kenobrokan akhlaknya mereka lah yang tidak menghargai perempuan, feminisme yang mereka agung-agungkan adalah jalan bagi mereka untuk merendahhkan dan menegeksplotasi peremmpuan baik secara fisik dan materi sedngkan islam meninggikan derajat permpuan dimana seorang mempunyai hak untuk dinafkahi secara lahir dan bathin oleh suaminya, dan keutamaan seorang anak untuuk berbakkti adalah kpada ibunya baru ayahnya, begituppun dengan berhijab,, islam menghargai fisik seorang perempuan untuk tidak dilihat oleh sembarang orang, jika anda seorang laki-laki tanyakan ada hati nurani anda, apakah anda suka jika tubuh istri anda dilihat oleh semua orang??? tak hanya muslim bahhkan teman sy yang non muslim yang hatinya bersih berkata pada saya kekaguman mereka terhadap wanita berhhijab, jadi menurt saya alsan penulis untuk membbenci islam hanyalah dibuat buat saja, dan menunjukkan rasa iri hatinya karena melihat perkembangan agama islam yang maju pesat di bandingkan agama yang lain.

    BalasHapus
  41. bro n sister, bapak dan ibu, siapa saja yang komen. memang bagus kan beda pendapat diantara kita masing-masing. penuh warna. masalah agama adalah hakiki bagi masing-masing, jadi bila saling membenarkan pasti tak ada ujungnyakan. selain dari pada itu smua punya pengalaman masing-masing yang membenarkan setiap tindakan dalam memeluk agama kita masing-masing. intinya adalah apakah kita mampu melakukan semua anjuran perintah yang ada dalam kitab kita masing-masing. bila 100% kita lakukan akan kemana kita nanti setelah kita mati?atw bila kurang dari 100% apakah kita akan masuk surga atw neraka?cobalah renungkan masing-masing!bila semua kita yang komen ini masuk surga, masa kita saling bertengkar disana karena masalah agama kita masing masing?nanti bukan jadi surga namnya, malah jadi neraka, betul ngk?mari kita lakukan semua perintah yang ada dalam kitab suci kita masing-masing tanpa membandingkan dengan agama lain. bila kita membandingkan takakan bisa ketemu, kenapa?karena kita berbeda, tak ada yang sama. saudara kembar aja beda, beda sifat dll. untuk itu dalam membuktikan siapa yang paling benar adalah mari kita melakukan smua perintah yang ada dalam kitab suci kita masing-masing. bila kita yakin dan dapat melakukannya 100% kita pasti akan masuk surga, dan bila tidak kenapa tidak mulai dari saat ini kita mau melakukan setiap perintah dalam kitab suci kita masing masing. NKRI adalah harga mati. mari kita cintai smua keanekaragaman dalam negara kita Indonesia yang kita cintai. asalamualaikum waramatulahi wabarakatu.......syalom aleikhe/ salam sejahtrah. (kalo ada huruf ketinggaln dalam pengucapan salam, mohon maaf yah? peace for Indonesia

    BalasHapus
  42. Biasanya orang yang menghina KITAB ALLAH (Alquran) dan Rasul Allah melalui kepintaran menulis yang penuh dengan akal akalan...dendam kesumat pada ajaran ISLAM...insyaAllah HATI dan FIKIRANNYa akan gelisah...dan meninggalnya SU-UL KHOTIMAH (Meninggal dalam keadaan tersesat)....

    BalasHapus
  43. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  44. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  45. Muhamad berkata: "Nafas dan hidupku ada ditangan Isa Putra Mariam". Asli dr Al-Qur'an yg bener² asli. Bkn dr Qur'an cetakan skrg.

    BalasHapus
  46. Saya akan setia pada agama yang mengajarkan kasih. Bukan peperangan. Tititkkkmk

    BalasHapus
  47. AKHIR TAHUN PINJAMAN DI RATE SANGAT RENDAH.
    Halo, aku Mrs. Sandra Ovia, pemberi pinjaman uang pribadi, yang Anda dalam utang? Anda membutuhkan dorongan keuangan? pinjaman untuk mendirikan sebuah bisnis baru, untuk bertemu dengan tagihan Anda, memperluas bisnis Anda di tahun ini dan juga untuk renovasi rumah Anda. Aku memberikan pinjaman untuk lokal, internasional dan juga perusahaan pada tingkat bunga yang sangat rendah dari 2%. Anda dapat menghubungi kami melalui Email: (sandraovialoanfirm@gmail.com)
    Anda dipersilakan untuk perusahaan pinjaman kami dan kami akan memberikan yang terbaik dari layanan kami.

    BalasHapus
  48. Religion is sucks , better dinosaurs rule this world than human, go wipe meteor this world

    BalasHapus