Pasal 15 - Dianiaya Karena Meninggalkan Islam



Ayahku menyerahkanku ke pihak berwajib, lalu mereka menangkapku dan memasukkanku ke penjara karena aku meninggalkan Islam. Aku mengalami waktu-waktu yang sangat buruk di sana, karena mereka menganiayaku dengan bengis supaya aku kembali lagi ke Islam.”



Bagi para pengikut fundamentalis Islam, menerima perintah untuk membunuh dalam nama Allah adalah sebuah tantangan yang besar. Bassam memilih untuk menolak tantangan itu bahkan bangkit menentangnya. Hal yang menyedihkan, ia tidak hanya dianggap telah menentang metode yang diterapkan oleh pemerintah, tetapi juga telah dianggap menentang ayah kandungnya sendiri, yang kemudian menyerahkannya ke pihak berwajib. Kejahatannya adalah: Ia tidak lagi memiliki keinginan untuk mengikuti Islam.


Bassam menunjukkan kepada kita arti sebenarnya dari keberanian. Ia mendesak setiap kita untuk melakukan seperti yang ia lakukan ketika ia berdiri menentang para ekstremis Muslim – termasuk keluarga kandungnya sendiri. Ia juga memperingatkan kita: Perhatikan apa yang dilakukan oleh Islam kepadaku ... Ia bisa melakukan hal yang sama kepadamu.


Kesaksian Bassam

Saya tinggal di Timur Tengah. Saya dilahirkan sebagai seorang Muslim, dan pada usia delapan belas tahun, saya menjadi anggota dari kelompok Islam, karena saya mempunyai seorang saudara yang merupakan salah seorang pemimpin kelompok ini. Saya pikir saya sudah melakukan semua hal yang bisa saya lakukan bagi Allah sebab saya mengenalNya pada titik ini.


Setelah beberapa waktu, saya pun diajari untuk menggunakan senjata dan membuat bom. Saya merasa sangat tidak nyaman dengan apa yang saya lakukan – yaitu melukai orang lain demi Allah. Saya pikir jika bukan saya maka kelompok ini telah salah mengerti akan pengajaran Tuhan. Saya mulai mempelajari Qur’an dan Hadis secara menyeluruh (dengan pertolongan salah seorang pemimpin kelompok, tanpa memberitahukan kepadanya alasan saya yang sebenarnya mengapa saya mempelajarinya), yaitu untuk melihat hal-hal apa yang telah terlewati. Setelah beberapa tahun, saya pun menjadi terheran-heran dengan apa yang saya temukan. Saya menemukan bahwa Islam bukanlah sebuah jalan yang damai menuju Tuhan, seperti yang selama ini saya percayai. Sebagai kontras, agama ini begitu kejam dan penuh dengan kekerasan. Jika saya melakukan kehendak Tuhan dengan cara apa saja yang memungkinkan, bahkan jika harus membunuh manusia, maka saya berkata, hal ini tidak mungkin jalan menuju Tuhan.


Saya tak pernah menganggap diri saya meninggalkan Islam untuk hal yang lain, namun pada titik ini saya yakin bahwa hal ini pun tidaklah membawa saya kepada Tuhan. Setelah beberapa waktu lamanya saya menemukan bahwa semua hal yang saya percayai bukanlah hal yang benar; maka saya mulai terlibat dengan narkoba, dan tidak lagi berbicara mengenai Tuhan sama sekali.


Kemudian saya bertemu dengan seorang Kristen yang tidak tahu banyak mengenai teologi Kristen, tetapi yang hatinya penuh dengan kasih terhadap orang lain, apa pun dan siapa pun mereka. Salah seorang temannya (yang merupakan anggota dari kelompok yang saya ikuti) berkata kepada saya bahwa orang itu harus dibunuh sebab ia adalah seorang Kristen dan tidak membayar Jiziah (pajak yang dikenakan bagi orang Kristen dan Yahudi di sebuah negara Islam, berdasarkan peraturan Quran). Tetapi hal itu tidak menghentikan orang ini untuk mengasihinya atau berhubungan dengannya secara profesional. Pada awalnya saya tidak tahu bahwa ia adalah seorang Kristen, dan ketika saya mengetahuinya, saya terheran-heran; semua hal yang saya baca dalam tulisan-tulisan Islam mengenai Kristen di sepanjang hidup saya dan juga pandangan Muhammad mengenai mereka, sama sekali tidak terbukti. Kemudian saya bertanya kepada teman ini, bisakah saya mendapatkan Alkitab.


Setelah mulai membaca Alkitab, saya menemukan perbedaan yang besar antara apa yang tertulis dalam Alkitab dengan apa yang telah saya dengar dari perkataan orang-orang Muslim atau dari orang-orang Kristen KTP mengenai mereka.


Saya benar-benar tersentak oleh satu hal yang ditulis dalam Alkitab, yaitu pengajaran bahwa tak seorang pun yang benar kecuali Yesus. Jika dibandingkan dengan mereka yang disebut nabi-nabi Tuhan seperti Daud, Yakub, Abraham, kedua belas murid, mereka semua ternyata melakukan kesalahan-kesalahan. Alkitab penuh berisi dosa-dosa dan kesalahan-kesalahan yang dilakukan oleh semua orang kecuali Yesus. Ia sendiri berkata kepada musuh-musuhnya, “Siapa dari antara kalian yang membuktikan bahwa Aku berdosa?” (Yohanes 8:46), dan tak seorang pun menjawab. Bahkan Yudas Iskariot, yang menyerahkanNya kepada pihak berwenang untuk diadili, berkata: “Aku telah berdosa karena menyerahkan nyawa orang yang tidak berdosa.” (Matius 27:4)


Ayahku kemudian menyerahkanku kepada pihak berwajib dan mereka menangkapku dan memasukkanku ke penjara karena telah keluar dari Islam. Saya mengalami masa-masa yang sangat kelam di sana, karena mereka menyiksaku dengan kejam supaya aku kembali lagi ke Islam. Mereka menyetrum dan memukuliku, serta membiarkanku tergantung pada lenganku semalam-malaman. Setelah mereka melakukan hal-hal itu selama beberapa minggu, saya dimasukkan ke dalam kurungan isolasi selama hampir satu tahun lamanya. Tetapi aku tidak bisa menyangkali Pribadi yang telah memberikanku jaminan akan hidup kekal. Sekarang aku telah keluar dari penjara dan aku telah meninggalkan negaraku. Tetapi aku memiliki kerinduan yang besar untuk kembali ke sana untuk membawa saudara-saudara sebangsaku agar mereka meninggalkan Islam.

17 komentar:

  1. السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

    ASSALAMUALAIKUM WARAHMATULLAHI WABARAKATUH.

    PARA PEMBACA SEKALIAN YANG DIRAHMATI ALLAH, BLOG DI SITUS INI ADALAH BLOG SITUS BOHONGAN, HANYA UNTUK MENGADU DOMBA ANTAR UMMAT BERAGAMA DI INDONESIA, SEBAGAIMANA TEORY DEVIDE ET IMPERA NYA PENJAJAH, YANG TIDAK SUKA DENGAN KEBERADAAN NEGARA KITA YANG MAKMUR SAN DAMAI. PENDUDUK NYA MAJEMUK DAN BERAGAM. SEGALA PEMELUK AGAMA HIDUP RUKUN BERDAMPINGAN DI SINI, DI NEGERI INI.
    SEKALI LAGI JANGAN GANGGU NEGERI KAMI YANG DAMAI INI WAHAI (KAHLID BOHONGAN)ATAU
    -Khaled Waleed, Arab Saudi PALSU ALIAS PENIPU
    DI BAWAH INI HASIL DARI "WHO IS" NYA ATAU INGIN TAHU DI MANA BIKIN NYA, KAPAN DIBUAT BLOG INI, ORANG MANA DIA ATAU NO IP NYA

    http://www.blogspot.com Thumbnail
    IP: 66.102.7.191
    IP Location: Mountain View, United States
    Website Status: active
    Server Type: GSE
    Alexa Trend/Rank: 1 Month: 7 3 Month: 7
    Page Views per Visit: Up Arrow 1 Month: 5.3 3 Month: 5.2

    KEPADA PEMERINTAH C/Q MENKOM INFO, KAMI MINTA TOLONG UNTUK MELAPORKAN KEPADA PIHAK PENGELOLA BLOG UNTUK MENGHAPUS LEBIH BANYAK LAGI BLOG BOHONGAN SEPERTI INI, YANG ISINYA HANYA MENGADU DOMBA PENDUDUK NEGERI INI, MEREKA ORANG INDONESIA YANG TINGGAL DI LUAR NEGERI, DIBIAYAI UNTUK JADI TUKANG FITNAH DAN DISURUH JADI PENGKHIANAT UNTUK NEGERI NYA SENDIRI DENGAN CARA MENGADU DOMBA PENDUDUK NEGARA INDONESIA. BAGI KAMI YANG TIDAK MEMPERMAS'ALAHKAN AGAMA APAPUN HIDUP RUKUN DI NEGERI INI "NKRI HARGA MATI" !!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Islam Taik kau......

      Hapus
    2. Muslim pengecut. bawa kelewang sekalian.....ajak jihad hore.....


      Klo mengkritik Agama lain...islam kamus nya mantap2 tapi klo islam di kritik oleh agama lain. islam langsung jadi pengecut...

      karena non muslim aja banyak yg gk tau baca alquran dan bahasa arab...tapi klo ada yg ngerti isi alquran itu..dari golongan non muslim

      maka habis lah muslim itu di jebak dari ajaran sesat nya itu....

      Hapus
    3. Iya tuh ,, baru baca kesaksian murtadin ja dah kebakaran jenggot,, dengan mengeluarkan ancaman2 habisi kafir , bunuh pengikutnya ,, hufft coba baca tuh VOA Islam , semua jelas2 jelek2an non muslim terutama kristen , sadar donk, orang kan punya keyakinan dan kesaksian yang beda, bukan muslim habis karena ajaran sesat, habis karena memang ketahuan sesatnya, sengaja di tutup2 agar sedikit awet,, lilin kali. ya sabar aja jangan ancam2 untuk bunuh, bunuh saja pikiran picik dan dengkimu agar bisa masuk surga.

      Hapus
  2. KALAU MUSLIM BOLEH MENGKRITIK AGAMA LAIN, KENAPA NOM MUSLIM TDK BOLEH MENGKRITIK ISLAM.

    BUKANKAH DPT MENEMUKAN BANYAK SEKALI BLOG2 YG MENGHINA IMAN NON MUSLIM, LALU KENAPA KETIKA BLOG2 INI HADIR PARA MUSLIM KEBAKARAN JENGGOT.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Muslim pengecut. bawa kelewang sekalian.....ajak jihad hore.....


      Klo mengkritik Agama lain...islam kamus nya mantap2 tapi klo islam di kritik oleh agama lain. islam langsung jadi pengecut...

      karena non muslim aja banyak yg gk tau baca alquran dan bahasa arab...tapi klo ada yg ngerti isi alquran itu..dari golongan non muslim

      maka habis lah muslim itu di jebak dari ajaran sesat nya itu....


      Hapus
  3. Karena mereka berjihat untuk menegakkan kebenaran

    BalasHapus
    Balasan
    1. berjihat untuk menegakkan kebenaran karena Muhammad mau dikasih ngentot.bantuin cari perawan2 utuk dia biar di kentot makanya umatnya mau jihad....

      Hapus
    2. Kalau mereka tahu demikian tentulah mereka tidakmau mengikuti Muhammad, Apakah seperti itu Ajaranmu? Semoga Allah Subhanahu Wata'ala mengampunimu dan memberimu hidayah

      Hapus
  4. Kebenaran Sejati bersifat mutlak karena terkait dengan kemutlakan otoritas ALLAH SANG PENCIPTA, bukan konsep definisi buatan manusia yang relatif menurut kehendak manusia dan untuk kepentingan manusia semata, dan kebenaran sejati berasal dari kehendakNYA bukan kehendak manusia, siapapun bahkan yang berani memberi predikat dirinya sebagai nabi sekalipun. @Roesland: kalau statement anda "mereka berjihat untuk menegakkan kebenaran" ..... benarkah dalam konteks kebenaran sejati, jihat demikian dikehendaki ALLAH YANG MAHAKUDUS DAN MAHAKASIH???? Terlalu rendah ALLAH yang demikiannya kejam memenuhi kehendak manusia kecil ciptaanNYA yang hanya mau memuaskan kehendak kemanusiaannya dan jauh dari kehendak ALLAH YANG MAHAKUASA DAN MAHAKUDUS. Pikirkanlah anda, pantaskah menyembah allah yang kejam karena mengajarkan umatnya membunuh deminya, itukah kehidupan surgamu yang penuh kebencian. Kitab filsafat sepanjang jaman yang sangat manusiawi tanpa keTuhanan sekalipun, TIDAK ADA YANG MENGAJARKAN KEBENCIAN, PEMBUNUHAN DLL...Semoga hatimu terbuka, akalmu bergerak dan bergejolak dan jiwamu entah apa jadinya, TAPI satu hal, carilah ALLAH YANG SEJATI KARENA DIALAH PEMILIK KEBENARAN SEJATI ITU...katakan dengan iman barumu dan demi ketenangan dan sejahteramu dan selamatmu diSORGA KEKAL BERSAMA ALLAH SEJATI DI DALAM TUHAN YESUS KRISTUS, Amin! Salam !!!

    BalasHapus
  5. Islam brengsek...

    BalasHapus
  6. Penganut Islam Tukang Ngentot semua itu yang di ajarkan Muhammad kepada umatnya..yang mau jadi teroris itu.....

    BalasHapus
  7. Komentar yg baiklah, komentarmu mencerminkan agamamu. Semoga Tuhan selalu membimbingmu, amin

    BalasHapus
  8. Hdup dalam damai..perdamaian tu indah..

    BalasHapus
  9. Hdup dalam damai..perdamaian tu indah..

    BalasHapus
  10. Gk capek begitu ngomongin sesuatu hal dmn kebenarannya bkn manusia yg tahu, tetapi DIA yang menciptakan langit dan bumi; apakah dgn seseorang pindah dari muslim ke non-muslim maka agama yg ditinggalkan salah dan yg dianut baru adlh benar? Kebenaran absolut milik DIA; bila ada saudara yg pindah keyakinan adalah masalah hati dan keselamatan yg diyakininya ~Mat.11:28 Lebih baik membangun kebangsaan daripada merepotkan diri membicarakan suatu hal yg abstrak. Terlepas akhirnya benar atau salah, lebih baik kita saudara sebangsa-setanah air produktif bekerja, bekerja dan bekerja agar tdk mudah diadu-domba https://www.youtube.com/watch?v=pC03BfM-gdE

    BalasHapus
  11. Saya ingin selamat, maka saya memilih Kristus sebagai Jalan Menuju Bapa di Surga. Lalu apabila ada teman Nasrani berbuat salah, lalu karena Nasrani maka saya akan membela dia agar yang salah menjadi benar? Tidak, sekali-kali tidak. Allah Abraham, Allah Ishak, Allah Yakub yang telah menjadi manusia dalam Kristus menjadi Hakim Adil untuk mengatakan apa yang benar dan apa yang salah. Sekali-kali jangan kita menyatakan salah atau benar karena kesamaan SARA, tetapi berdasar putusan hukum. Hukum yang hakiki adalah milik DIA ~Yoh.14:6 Dan jangan menklaim bhw setiap agama/kepercayaan menyembah allah yang sama, itu adalah salah! https://www.youtube.com/watch?v=3Rifby1tVE8 NKB-042

    BalasHapus